Pemkot Jayapura

Wali Kota Benhur Tomi Mano Harap Bantuan Kendaraan Dinas Tingkatkan Kinerja OPD

Benhur Tomi Mano mengatakan penyerahan kendaraan dinas roda dua dan roda empat dapat meningkatkan kinerja

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Stella Lauw
Suasana Wali kota Jayapura saat melihat kendaraan dinas roda dua dan roda empat bersama Sekda Kota Jayapura, di halaman parkir Kota Jayapura, Rabu (27/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan penyerahan kendaraan dinas roda dua dan roda empat dapat meningkatkan kinerja OPD di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Kendaraan yang dikasih ini dipakai untuk menunjang operasional kerja dari dinas-dinas tersebut, bukan dipakai sembarangan,"kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano disela-sela penyerahan, Rabu (27/4/2022).

Menurut dia, itu tujuan dari pemberian bantuan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat yang diserahkan.

Baca juga: BPBD Papua Minta Kabupaten-Kota Rutin Lakukan Simulasi Penanggulangan Bencana

"Jaga baik-baik kendaraan ini, diisi bensinnya, liat olinya, jangan asal pakai, dirawat karena kendaraan ini yang membantu dan meningkatkan kinerja di masing masing OPD juga dipakai untuk aktivitas kantor,"ujarnya.

Benhur mengatakan bakal terus menginventarisir yang belum mendapatkan bantuan kendaraan dinas.

Ia mengingatkan agar aset kendaraan mobil ini harus dicatat dengan baik karena nilainya sangat tinggi dan terus menata aset-aset di Kota Jayapura.

Baca juga: Arif Gunawan Sebut Minyak Goreng Subsidi Siap Dibagikan, Ini Syaratnya

Kepala Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah, Desi Yanti Wanggai mengatakan laporan anggara bantuan kendaraan operasional ini dibiayai dari DPA Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tahun Anggaran 2022.

Desi mengatakan, jumlah pengadaan kendaraan Dinas Pemerintah Kota Jayapura yang diserahkan sebanyak 25 unit kendaraan, terdiri dari 12 unit kendaraan roda empat dan 13 unit kendaraan roda dua dengan total nilai Rp 5 miliar lebih.

Baca juga: Apresiasi Pembentukan Dewan Adat Suku Yewena, Bupati : Harus Kembangkan Potensi Ekonomi Kampung

Ia menyebut penerima kendaraan dinas roda empat adalah Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten perekonomian dan pembangunan dan kesra sekretariat daerah (Asisten II), Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Baca juga: Setelah Dilantik, Frans Bylly Ohe Berkomitmen Bangkitkan Sektor Ekonomi di Yapsi Jayapura

Selanjutnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD), Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (BPTSP), Kepala Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah kampung (DPMK), kepala Distrik Jayapura Utara dan Kepala Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: Korupsi di Tubuh TNI, Jenderal Bintang 1 Didakwa Korupsi Dana Tabungan Wajib Perumahan AD

Penerima kendaraan dinas roda dua adalah Sekretariat Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pendapatan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved