Nasional

Angkatan Laut Siagakan Kapal Perang Jenis LST dan LPD, Ada Apa?

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut, kapal yang disiapkan jenis Landing Ship Tank (LST).

(KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA)
Tim komando tugas gabungan terpadu (Kogasgabpad) akan menjalani tugas observasi 188 WNI dari kapal World Dream di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. 

TRIBUN-PAPUA.COM - TNI Angkatan Laut telah menyiagakan kapal perang untuk mengangkut pemudik lebaran tahun ini jika nantinya armada PT Pelni tidak mencukupi.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut, kapal yang disiapkan jenis Landing Ship Tank (LST).

Kapal ini sebelumnya berfuyngsi mengangkut tank serta kapal Landing Platform Dock (LPD), namun kini digunakan untuk mengangkut pemudik.

Baca juga: Ketiduran saat Antre Masuk Kapal, Pemudik Kecurian di Pelabuhan Bakauheni hingga Rugi Rp 2,5 Juta

"Kita sudah stand by, baik kapal LST maupun kapal LPD sewaktu-waktu diminta di manapun untuk mengangkut pemudik, kita siap," kata Yudo di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (28/4/2022).

Yudo mengatakan sebelumnya ia telah bertemu dengan Dirut Pelni terkait hal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut ia menyatakan siap untuk membantu apabila armada PT Pelni tidak cukup.

Baca juga: Sri Lanka Alami Krisis, Kemenkes Kirim 3 Ton Bantuan Obat dan Alat Kesehatan

"Sampai saat ini saya lihat masih cukup, sehingga saya membantu pengamanannya saja baik di darat waktu mau naik (kapal), dan juga di laut sudah saya perintahkan unsur-unsur untuk membantu pengamanan terhadap kapal-kapal Pelni yang mengangkut penumpang, khususnya untuk mudik ini," kata Yudo. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Angkut Pemudik, TNI AL Siagakan Kapal Perang Jenis LST dan LPD, 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved