Idulfitri 2022

Open House Diperbolehkan, Pedagang Daging Sapi di Pasar Sentral Hamadi Raup Untung

Pedagang daging sapi musiman di Pasar Sentral Hamadi Jayapura mulai berjualan jelang H-2 Hari Raya Idulfitri mulai merasakan keuntungan.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Stella Lauw
Pedagang daging sapi musiman di Pasar Sentral Hamadi Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pedagang daging sapi musiman di Pasar Sentral Hamadi Jayapura mulai berjualan jelang H-2 Hari Raya Idulfitri mulai merasakan keuntungan dibanding tahun sebelumnya.

Suleman, satu di antara pedagang daging sapi  yang sudah berjualan 20 tahun di Pasar Sentral Hamadi mengatakan, untung dalam penjualan daging sapi namun tidak banyak.

“Dibandingkan tahun lalu, saat ini lebih baik,” kata Suleman kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (30/4/2022) di sela-sela kesibukannya.

Baca juga: Jelang Idulfitri, Disperindag Mimika Gencar Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng dan Minyak Tanah

"Daging sapi saya jual Rp 140 ribu perkilo, tadi sudah terjual 100 kilo gram, tinggal sedikit lagi. Sebanyak 15 kilo lagi habis terjual sampai siang ini," sambungnya.

Kata Suleman, tak hanya berjualan daging sapi saat Hari Raya Idulfitri tetapi juga Natal dan Tahun Baru.

 

 

"Dalam setahun, saya jualan empat kali. Hari ini saya jualan 1 ekor daging dan 2 ekor daging sapi, itu sudah standar, sesuai kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Baca juga: Sambut Idulfitri, Relat Indah Hotel Sediakan Paket Pat-Pat Gulipat

Hal senada juga dikatakan Salam. Menurut Salma, untuk membeli seekor sapi ukuran besar dibeli seharga Rp 22 juta dari daerah Arso untuk dijual kembali dengan harga Rp150 ribu per kilo.

Kata Salma, rata-rata masyarakat membeli daging sapi 2 kilo gram namun ada juga yang membeli 5 kilogram.

“Mungkin karena tahun ini diperbolehkan untuk open house, jadi pembelian meningkat. Kalau tahun lalu kan tidak ada,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved