Info Jayapura

Diduga Arus Pendek Listrik, Api Hanguskan 5 Ruko dan 3 Rumah Warga di Sentani Jayapura

Api menghaguskan lima rumah toko dan tiga rumah warga disamping Kantor Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (2/5/2022)

Editor: Musa Abubar
Humas Polres Jayapura
Suasana watercanon milik Polres Jayapura yang dikerahkan untuk memadamkan api 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Api menghaguskan lima rumah toko dan tiga rumah warga disamping Kantor Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (2/5/2022)

Kebakaran tersebut menghanguskan 5 ruko dan 3 rumah di antaranya bengkel mentari, rumah makan padang, rumah toko depot air minum nindanja Papua, satu unit rumah toko kosong dan 3 rumah warga.

Baca juga: 24 Siswa BLK Merah Putih Kampung Nawaripi Terima Sertifikat

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIT diduga dari sebuah bengkel mentari milik Edi Mulyanto.

"Ketika mendapat laporan dari masyarakat, personil Polres Jayapura dengan sigap menuju ke lokasi kebakaran,"kata AKBP Fredrickus melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (2/5/2022).

Baca juga: Tolak DOB, MRP Tuai Kritik, Unas Ginia: MRP Jalankan Tugas Negara melalui Otsus

Aparat mengerakan satu mobil watercanon serta di bantu oleh satu mobil pemadam kebakaran (damkar) dan masyarakat sekitar berupaya memadamkan api yang berkobar.

Menurut dia, kebakaran diduga konsleting arus listrik atau terjadinya arus pendek di Bengkel Mentari selanjutnya api membesar dan merembet ke ruko-ruko yang lainnya.

Baca juga: BEM Uncen: Mahfud MD dan Yan Mandenas Melukai Hati Rakyat Papua

"Untuk kerugian materil sampai saat ini masih di data. Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini sudah di tangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved