Idulfitri 2022

Masjid Tua Patimburak di Fakfak Papua Barat, Simbol Toleransi antar-Umat Beragama

Berpelesir ke Papua Barat, tak hanya soal wisata pantainya, tetapi juga banyak spot wisata religi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Berpelesir ke Papua Barat, tak hanya soal wisata pantainya, tetapi juga banyak spot wisata religi. Salah satunya jika anda berkunjung ke Kabupaten Fakfak Papua Barat, Masjid Tua Patimburak di Distrik Kokas patut anda kunjungi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, FAKFAK - Berpelesir ke Papua Barat, tak hanya soal wisata pantainya, tetapi juga banyak spot wisata religi.

Salah satunya jika anda berkunjung ke Kabupaten Fakfak Papua Barat, Masjid Tua Patimburak di Distrik Kokas patut anda kunjungi.

Jarak dari Bandar Udara Torea Fakfak menuju lokasi Masjid Tua Patimburak ialah 46,9 km, dengan waktu tempuh 1 jam 32 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Baca juga: Di Timika Papua, Ribuan Umat Muslim Salat Idulfitri di Pelataran Gedung Emeneme Yauware

Untuk menuju Masjid Tua Patimburak, dari pusat Kota Fakfak, pengunjung akan melewati jalanan yang berkelok-kelok dan relatif terjal, serta dikelilingi hutan hujan tropis.

Setelah menempuh waktu sekira 1 jam lebih, wisatawan akan tiba di Distrik Kokas Fakfak Papua Barat dan sejauh mata memandang, hamparan bukit dan laut lepas mengapit kota tua bersejarah itu.

 

 

Setelah menempuh perjalanan hingga tiba di Distrik Kokas, pengunjung harus menggunakan longboat yang dapat disewa untuk menyeberang ke Kampung Patimburak.

Kiranya satu jam berada di atas longboat, pengunjung ataupun wisatawan akan menemui pemandangan pulau-pulau karang, sebelum akhirnya tiba di Kampung Patimburak tempatnya Masjid Tua Patimburak berada.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved