Papua Terkini

Penjual Pinang Ilegal Marak di Batas Lanny Jaya dan Jayawijaya, Pemuda: Kami Ingatkan Mereka Stop!

Dampak penjual pinang ilegal serta para warga yang membuang ludah pinang di daerah perbataan Kabupaten Lanny Jaya dan Jayawijaya mendapat kritikan.

Akia Wenda for Tribun-Papua.com
Dampak penjual pinang ilegal serta para warga yang membuang ludah pinang di daerah perbataan Kabupaten Lanny Jaya dan Jayawijaya mendapat kritikan tajam dari kaum pemuda di wilayah setempat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dampak penjual pinang ilegal serta para warga yang membuang ludah pinang di daerah perbataan Kabupaten Lanny Jaya dan Jayawijaya mendapat kritikan tajam dari kaum pemuda di wilayah setempat.

Akia Wenda satu di antara pemuda Lanny Jaya asal Beam kepada Tribun-Papua.com, Selasa (3/4/2022) mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat membuang ludah pinang mengakibatkan wilayah perbatasan terlihat kotor.

Baca juga: Imbas Demo DOB di Jayapura, Mama-mama Papua Penjual Pinang Turun Pendapatan

"Semakin banyak pedagang liar berjualan pinang di wilayah batas ini, sehingga kita melihat mereka (masyarakat) juga makan pinang, tapi tidak ludah pada tempatnya dan membuat jalan serta wilayah ini kotor," katanya.

Akia mengatakan, sebagai perwakilan pemuda, pihaknya meminta agar para pedagang pinang yang berjualan liar di daerah batas ini segera berhenti berjualan.

 

 

"Ini wilayah perbatasan, dan ini juga jalur umum. Jangan jualan di pinggir jalan menggangu lalu lintas," tegasnya.

Baca juga: Pinang Expo Pilihan Utama Warga Kota Jayapura

Kata Akia, pihaknya minta kepada semua lapisan pemuda,masyarakat dan terlebih khusus Pemerintah Daerah (Pemda) Lanny Jaya, untuk segera melarang aktivitas jualan ilegal diwilayah perbatasan.

"Ssudah diingatkan, bahwa itu bukan tempat untuk berjualan, namun masih tidak diindahkan. Mereka kepala batu sekali," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved