Nasional

Terkait Vaksinasi COVID-19, Masyarakat Dianjurkan Percaya Ahli Kesehatan dan Pemerintah

Belakangan, program vaksinasi COVID-19 yang dijalankan pemerintah kembali mendapat tantangan dari berbagai kelompok masyarakat.

Editor: Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Belakangan, program vaksinasi COVID-19 yang dijalankan pemerintah kembali mendapat tantangan dari berbagai kelompok masyarakat.

Sejumlah narasi diluncurkan, baik melalui media massa maupun media sosial, seolah bertujuan untuk membuat masyarakat bingung dan meragukan program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah sejak awal 2021.

Baca juga: Masih Ingat Pratu Lucky Matuan yang Bergabung ke KKB? Ini Kisahnya!

“Saya pribadi dan teman-teman di Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi terhadap pemerintah, terutama Kementerian Kesehatan, yang telah memberikan perlindungan kepada anak Indonesia, dalam hal ini melalui vaksinasi COVID-19,"kata Prof. Dr. Seto Mulyadi yang akrab dipanggil kak Sekto dikutib dari kemkes.go.id.

"Vaksinasi itu penting, dan memang anak-anak perlu vaksinasi. Sebelum COVID-19 ada vaksinasi rutin seperti polio, cacar, dan sebagainya,”ujarnya.

Baca juga: Menlu Rusia Pastikan Tak Ada Kerangka Waktu Akhiri Operasi Militer di Ukraina pada 9 Mei

Menurut Kak Seto, sekarang dengan merebaknya COVID-19, vaksinasi yang perlu diberikan kepada masyarakat maupun kepada anak-anak tentunya adalah vaksinasi untuk mencegah risiko dari infeksi COVID-19.

“Kami beri apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini. Siapapun yang ingin menyampaikan narasi terkait vaksin dan vaksinasi COVID-19 ini perlu koordinasi dengan Kemenkes yang tentu sudah ada pakar-pakar kesehatan di dalamnya dan didukung oleh data-data akurat,"katanya.

Baca juga: KBRI London Perkuat Bahasa Indonesia di Pentas Dunia

Lanjut dia, dalam hal vaksinasi COVID-19, masyarakat perlu merujuk pada siapa yang berbicara, apa latar belakang pribadi dan organisasinya.

Kak Seto mengimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan program vaksinasi COVID-19 kepada pemerintah.

Menurutnya, pemerintah melalui sebuah lembaga seperti Kemenkes dan lembaga negara lain yang terlibat, patut dipercaya masyarakat karena sudah cukup memiliki landasan untuk menjalankan program tersebut.

Baca juga: Pratama Arhan Tak Dimainkan Hadapi Vegalta Sendai, Begini Penjelasan Tokyo Verdy

“Bahwa ada masukan dari masyarakat silahkan, tapi jangan sampai mengguncang masyarakat sehingga memecah belah opini,”katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved