Info Papua

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Befa Yigibalom Bakal Gelar Upacara Adat Bakar Batu

Menjelang berakhirnya masa jabatan, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom bakal menggelar upacara adat bakar batu di Wamena, Kabupaten Jayawijaya

Istimewa
Bupati lanny Jaya Befa Yigibalom. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -Menjelang berakhirnya masa jabatan, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom bakal menggelar upacara adat bakar batu di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Sekadar diketahui, Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom -Yemis Kogoya akan berakhir pada 22 Mei 2022.

Baca juga: Kalahkan Manchester City, Real Madrid Melaju ke Final UCL, Netizen Papua : Mental Juara

Oleh sebab itu, Befa yang telah memimpin Lanny Jaya selama 10 tahun itu akan mengakhiri masa jabatannya dengan upacara bakar batu.

Saat meninjau lokasi persipan bakar batu, Befa Yigibalom mengatakan, persiapan sudah harus selesai pada hari ini Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara Sentani Jayapura Diprediksi Pada 8 Mei 2022

“Untuk besok tidak ada kegiatan susun batu lagi, besok hari Kamis kita bakar ayam di sini, ayam yang ada di Kota Wamena kita kasih habis dan wam lagi kita bakar," kata Befa melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Akibat Belanja Online, Satu keluarga di Jayapura Bertengkar, Sang Ayah Bakar Rumah

Befa juga mengucapkan terimakasih kepada panitia kegiatan dan setiap distrik yang sudah menyusun batu untuk persiapan bakar batu tersebut.

Kegiatan yang disebut bakar batu akbar itu akan digelar pada Jumat (20/5/2022) atau dua hari sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lanny Jaya berakhir pada 22 Mei 2022.

Baca juga: Viral Pemotor Disebut Hampir Merampok Pengendara Mobil di Kembangan, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Ia menambahkan, bakar batu yang dilaksanakan ini guna selain mengakhiri masa jabatan Bupati Lanny Jaya, sekaligus melepas jabatan ketua asosiasi bupati pegunungan tengah Papua dan dikabarkan sekaligus Deklarasi Befa Yigibalom sebagi calon gubernur Papua 2024. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved