Info Jayapura

Pasca Lebaran, Kapolresta Jayapura Kota Imbau Pemudik Jaga Keselamatan Saat Lakukan Perjalanan

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R Urbinas mengimbau kepada masyarakat libur lebaran jaga keselamatan

Penulis: Stella Lauw | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R Urbinas. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R Urbinas mengimbau kepada masyarakat libur lebaran jaga keselamatan

Tapi juga mereka yang berlibur maupun arus balik dari luar Kota Jayapura juga menjaga keselamatan, terutama saat melakukan perjalanan.

Baca juga: Pembentukan Karakter, Babinsa dan Babinkamtibmas Mapurujaya Latih Linmas di Kampung Muare

"Yang paling tinggi arus balik ke Kota Jayapura yaitu transportasi udara, laut, dan juga darat,"kata Gustav kepada awak media, Sabtu (7/5/2022).

"Untuk Kota Jayapura dari arah Keerom dan arah Koya serta yang baru tiba dari luar kota jayapura, melalui bandara maupun pelabuhan," ujarnya.

Baca juga: Dua Pemain Timnas U-23 Indonesia Ini Disorot Media Vietnam, Penasaran?

Terkait itu, Gustav mengingatkan masyarakat yang mudik di Hari Raya Idul Fitri untuk senantiasa tetap mawas diri dan juga waspada terhadap aset pribadi yaitu rumah, kendaraan dan lain-lain yang ditinggalkan.

Bagi masyarakat yang mudik di luar Kota Jayapura ataupun berlibur harus berkomunikasi dengan RT/RW ataupun tetangga agar rumah yang ditinggalkan bisa terhindar dari pencurian atau kebakaran.

Baca juga: Indonesia Kalah dari Vietnam di Laga Perdana SEA Games 2021, Shin Tae-yong Sebut Wasit Tak Adil

"Semoga masyarakat mengantisipasi hal ini, karena masih dalam suasana liburan dan beberapa hari lagi waktunya untuk kembali beraktivitas kerja," ujarnya

Gustav berharap masyarakat yang kembali ke Kota Jayapura saat mudik 2022 ini untuk tetap menjaga ketertiban kota dan menjaga keselamatan diri serta keluarga.

Baca juga: Ini Syarat Pendaftaran hingga Jadwal Tes Masuk Taruna Akmil 2022

Lanjut dia, masyarakat yang akan kembali beraktivitas pada Senin (9/5/2022) nanti, terutama dari arah Sentani maupun Keerom menuju Kota Jayapura agar tetap mawas diri dan tertib di jalan raya.

"Mohon supaya semua tetap menjaga keselamatan diri dan juga orang lain tetap bisa menjaga ketertiban di jalan sehingga bisa tiba di tujuan masing-masing dengan selamat,"katanya.

Baca juga: Kamal : BMKG Rilis Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dari Aceh Hingga Papua

Gustav menambahkan bila ada hal-hal yang mencurigakan dirumah, bisa segera melaporkan kepada RT/RW dan dilanjutkan ke kantor polisi terdekat yaitu pospol atau Polsek dan Polres.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved