Pemkab Jayapura

Ikemal Papua Siap Dukung Pemkab Jayapura Sukseskan Konferensi AMAN

Sekretaris umum Ikemal Papua, Harry Silooy, kepada Tribun-Papua.com, di Masjid Al-Aqsha, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (07/04/2022).

Tribun-Papua.com/ Calvin
Sekretaris umum Ikemal Papua, Harry Silooy saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Masjid Al-Aqsha, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (07/04/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Papua siap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, untuk menyukseskan kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke 6 di Bumi Kenambai-Umbai pada 24-29 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Halal Bihalal Ikatan Mahasiswa Muslim Jayawijaya, Hafid Yelipele: Perkokoh Kebersamaan

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris umum Ikemal Papua, Harry Silooy, kepada Tribun-Papua.com, di Masjid Al-Aqsha, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (07/04/2022).

"Kami siap untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk menyukseskan kongres ini," kata Harry.

Menurutnya, dukungan tersebut sudah menjadi kewajiban Ikemal Papua kepada Pemkab Jayapura.

"Sebelumnya bapak bupati sudah sampaikan ke kami secara lisan bahwa akan ada kongres Aman pada bulan Oktober dan akan mendatangkan seluruh tokoh adat di seluruh Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Aksi Demo 10 Mei, Kapolres Jayapura: Silahkan Beraspirasi, Asal Jangan Ganggu Aktivitas Sosial!

Dikatakannya, dalam kongres tersebut apabila ada masyarakat adat dari maluku yang juga hadir, maka pihaknya juga pasti akan menyambut mereka.

"Pada prinsipnya, kami Ikemal Papua sangat mendukung pemerintah Kabupaten Jayapura untuk menyukseskan kegiatan Aman ke 6 ini," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved