Papua Barat Terkini

BREAKING NEWS: Paulus Waterpauw Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat?

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah merilis undangan pelantikan Pj Gubernur Papua Barat di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, 12 Mei 2022.

Dok_Humas_kemendagri
Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw (58) saat dilantik menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) oleh Mendagri Tito Karnavian di Kantor BNPP, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021). Kini Paulus menjadi sosok kuat ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dominggus Mandacan secara resmi meninggalkan jabatan Gubernur Papua Barat pada 12 Mei 2022.

Demikian, pemerintah pusat mesti langsung menunjuk pengganti sementara orang nomor satu di Papua Barat itu.

Hanya satu nama yang menonjol, yakni Paulus Waterpauw.

Di media sosial juga sudah banyak dibagikan flyer ucapan selamat dan sukses dengan mengatasnamakan masyarakat provinsi Papua Barat kepada Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat 2022 – 2024.

Baca juga: Kenal Dominggus Mandacan? Dukung Komjen Paulus Waterpauw Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat

Paulus Waterpauw merupakan Komisaris Jenderal Purnawirawan Polri asal Papua yang lahir di Fakfak, Papua Barat, 25 Oktober 1963.

Kepada Tribun-Papua.com, Anggota DPR RI Dapil Papua, Yan Mandenas, menyebutkan, sejak awal hanya nama Paulus Waterpauw yang didorong ke pemerintah pusat untuk menjabat Pj Gubernur Papua Barat.

“Kita tidak ada pilihan lain, selain Paulus Waterpauw yang didorong untuk menjadi Pj Gubernur Papua Barat,” ungkap Yan Mandenas kepada Tribun-Papua.com via telepon, Rabu (11/5/2022).

Mandenas memang tegas menyebut sosok yang diinginkan menjadi Pj Gubernur Papua Barat haruslah putra daerah yakni Orang Asli Papua (OAP).

Demikian, Paulus Waterpauw adalah jawabannya.

Baca juga: MRP Bawa Aspirasi Tolak DOB ke Jokowi, Yan Mandenas Protes: Sarat Kepentingan Politik Praktis!

Baca juga: Paulus Waterpauw Didorong jadi Penjabat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Angkat Suara

Baca juga: Potensi Kelautan di Pulau Fani Papua Barat, Paulus Waterpauw: Banyak Kendala Dicatat dan Dibenahi

Jika dengan keputusan Presiden Jokowi menunjuk Deputi BNPP Kemendagri itu sebagai Pj Gubernur Papua Barat, maka semua masyarakat harus mendukung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved