Pemkab Jayapura

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Gelar Jalan Santai Bagi Anak TK dan PAUD

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura,Ted Mokay mengatakan jalan santai itu diikti oleh 15 Taman Kanak-kanak dan lima PAUD

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Suasana Jalan Santai Peringati Hari Pendidikan Nasional dimeriahkan oleh Marching Band dari TK Auri Silas Papare, di Jalan Kemiri, Sentani Kota, Kabupaten Jayapura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura,Ted Mokay mengatakan jalan santai itu diikti oleh 15 Taman Kanak-kanak dan lima Pendidikan Usia Dini (Paud)

Menurutnya, jalan santai ini penting bagi anak mengenal lingkungan dan bersosialisasi.

Jalan santai untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2022 berlangsung di Komplek Perumahan SKB Kemiri di Jalan Raya Kemiri, Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Uskup Agung Merauke Canisius Petrus Mandagi Dukung DOB Provinsi Papua Selatan

"Jalan santai ini program dari kepala TK tergabung dalam kerja kepala sekolah dan taman kanak-kanak untuk peringati Hardiknas, mereka menggagas program ini, dan dari dinas pendidikan mengikuti, ada juga kegiatan dari SMP tetapi sudah dilaksanakan, " kata Kepala Dinas Pendidikan, Ted Mokay.

Lanjut dia, saat ini upaya pemerintah menurunkan angka Covid-19 sehingga Kabupaten Jayapura masih zona hijau atau zero Covid-19, seba itu ada sebagian masyarakat tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Sebut Indonesia Tak Lagi Darurat Covid-19, Satgas: Mulai Bertansisi Menuju Fase Endemi

Untuk itu, kata dia, orangtua lebih memperhatikan anak dalam beraktivitas, sehingga hal ini menjadi kesadaran bukan saja untuk menghindari Covid-19 yakni kebiasaan mencuci tangan setelah selesai melakukan aktivitas atau berjabatan tangan dengan orang lain harus selalu diingatkan pada anak.

Baca juga: Selama Libur Lebaran, Layanan Vaksinasi Bandara Sentani Berhasil Memvaksin 638 Orang

Jalan santai dari halaman Kantor Bupati ini juga dimeriahkan oleh Marching Band TK Auri Silas Papare dan TK Ria Pembangunan Jalan Airport.

Kepala TK Ria Pembangunan Jalan Airport, Josina Iwanggin mengatakan antusias anak-anak sangat baik untuk menyambut Hardiknas ini, TKnya mempersiapkan latihan sejak beberapa bulan lalu.

Baca juga: Masih Ingat Pembakaran Motor Dalam Garasi, YLBHI : Polisi Diminta Serius Lakukan Penyelidikan

"Untuk aktivitas pembelajaran kami siap baik offline maupun luring, kami mengikuti aturan pemerintah, tetapi waktunya terbatas, dari pukul 08.00 hingga 09.30 WIT, "tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved