Papua Barat Terkini

Putra Kelahiran Fakfak Jabat Pj Gubernur Papua Barat, Warga: Kami Bangga Sosok Paulus Waterpauw

Yance mengatakan, Paulus sempat bertandang ke Fakfak untuk memancing dan melihat makam orangtuanya. Sosok Paulus begitu ramah kepada masyarakat.

Istimewa
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, FAKFAK - Masyarakat Kabupaten Fakfak mengaku bangga atas dilantiknya Komjen (purn) Paulus Waterpauw, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat

Hal itu diungkapkan warga Fakfak Kota, Yance Hindom (35) kepada Tribun-Papua.com Kamis (12/5/2022). 

"Yah kami sudah dengar kabar beliau (Paulus Waterpauw) yang akan menjadi Pj Gubernur Papua Barat, dan dilantik di Jakarta hari ini."

"Kami sebagai warga asli Fakfak sangat bangga karena biar bagaimanapun pace (bapak Paulus) lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Fakfak," terang Yance. 

Baca juga: Dilantik, Ini Profil Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw

Yance juga menjelaskan kedekatan Paulus Waterpauw dengan masyarakat Fakfak.

Paulus beberapa kali mengunjungi daerah berjuluk "kota pala" itu. 

"Kami sebagai masyarakat merasa senang, semoga beliau bisa menjalankan amanah yang diberikan dan dapat melihat kami juga masyarakat Papua Barat," harapnya.

Meskipun telah merantau ke Surabaya, Jawa Timur sejak usia 10 tahun, namun kata Yance, masyarakat di Distrik Karas Kabupaten Fakfak mengenal betul pria lulusan Akpol 1987 itu. 

"Di kepolisian, beliau punya karir yang bagus dan tidak pernah lupa dengan tempat kelahirannya, serta yang paling kami ingat itu beliau sangat memperhatikan mahasiswa Papua di luar Papua yang sedang menimba ilmu," tandasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved