Pendidikan

Peringati Hardiknas, 23 Dosen dari Berbagai Perguruan Tinggi di Jayapura Terima Sertifikasi

Sejumlah perguruan tinggi di Jayapura memperingati Hardiknas dengan memberikan penghargaan kepada dosen

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Suasana Penyerahan sertifikat oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat, Suriel Mofu kepada 23 dosen 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Peringatan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei tiap tahun, baru diperingati sejumlah perguruan tinggi di Jayapura memperingatinya dengan memberikan penghargaan kepada dosen

Sebanyak 23 dosen dari berbagai perguruan tinggi memperoleh penghargaan sertifikasi. Sekadar diketahui, 23 Dosen tersebut berasal dari Instansi Perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Jayapura.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Peringati Hardiknas Sekaligus Halalbihalal 

Di antaranya, Universitas Ottow Geissler Papua sebanyak 9 dosen, STIE Port Numbay empat dosen, Universitas Yapis Papua empat dosen, STIH Umel Mandiri Jayapura dua dosen, STIKES Jayapura satu dosen.

Selanjutnya, AKPER RSMI Jayapura satu dosen, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura satu dosen dan STIMIK 10 Nopember Jayapura satu dosen.

Baca juga: Video Dirinya Jatuh Terguling saat Lompati Sungai Viral, Gubernur NTB: Jalannya Licin

Melalui momentum itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat, Suriel Mofu mengatakan, 23 dosen yang mendapatkan sertifikasi ini kedepannya akan dibiayai oleh negara.

Baca juga: Pangkogabwilhan III Silaturahmi dengan Prajurit TNI dan Pengungsi di Pulau Haruku

"23 dosen ini dari 114 dosen yang mendapat sertifikat sebagai tenaga pendidik. Kedepanya mereka akan dibiayai oleh negara. Dan ini merupakan prestasi tersendiri,"kata Suriel kepada Tribun-Papua.com, di Universitas Ottow Geisller, Jumat (13/5/2022).

Dia mengatakan, ini merupakan Penghargaan, walaupun bekerja pada perguruan tinggi swasta tetapi kualitasnya tidak kalah dengan dosen di perguruan tinggi Negeri.

Baca juga: Pastikan Kesiapan Kongres Aman, Masyarakat Adat Siap Terima Tamu dari Seluruh Provinsi

"Hal itu dibuktikan dengan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Oleh sebab itu kita berikan dihari istimewa ini,"ujarnya.

Baca juga: Hepatitis Akut Belum Masuk Papua, Masyarakat Dimbau Jaga Kebersihan dan Imunitas Tubuh

Ia berharap, dosen-dosen yang telah menerima sertifikasi ini akan menjadi inspirasi bagi dosen lain yang belum memiliki sertifikat.

"Semoga ini dapat memacu dan meningkatkan kualitas dosen lainnya sehingga bisa mendapat sertifikasi,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved