Info Merauke

205 Komunitas Seni Rupa di Indonesia Ikuti Pameran Menggambar Hitam Putih di Merauke Papua

Mari isi acara ini untuk anak-anak muda Merauke berkreasi. Dalam menggambar, memerlukan fokus dan imajinasi

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
FOTO BERSAMA - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka foto bersama Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji dan chapung art center usai membuka pameran menggambar di Monumen Kapsul Waktu Merauke, Papua, Sabtu (14/5/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Pameran menggambar hitam putih yang digelar Chapung Art Center di Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua mendampat sambutan luar biasa dari anak-anak yang tinggal di ujung timur Indonesia. Lebih 205 anak dari berbagai komunitas seni mengikuti acara tersebut.

Ratusan Pengunjung Taman Mandala Merauke Kagum Tarian Pangkur Sagu di Pentas Budaya Maluku

Bahkan Bupati Merauke, Provinsi Papua, Romanus Mbaraka yang didaulat untuk membuka acara itu, mengaku sangat bangga adanya gelaran yang akan berlangsung hingga 20 Mei 2022 ini.

Dari pantauan Tribun-Papua.com, pameran menggambar hitam putih ini merupakan kegiatan nasional yang digagas Drawing Indonesia, yang dilaksanakan secara serentak oleh lebih 205 komunitas seni rupa dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, pada gelaran yang dilaksanakan di Kabupaten Merauke dimeriahkan Merauke Bonsai Art, Merauke Ontel Community, Toyota Kijang Super Community Indonesia, sanggar tari Mudicini.

Telkom Targetkan Jaringan Internet di Merauke Mulai Normal Pada 27 Mei 2022

Kemudian perwakilan dari SMK Negeri 1 Merauke, SMKN 3 Merauke, SMAN 1 Merauke, SMAN 2 Merauke, SMAN 3 Merauke, SMA YPK Merauke, SMA Yos Sudarso, Sekolah Luar Biasa Negeri Anim Ha Merauke, TK Al-Fatah, SD Al-Ma'arif Merauke, UPP PGSD Merauke, Sekolah Kampung Wendu.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengapresiasi Chapung Art Center telah menggelar kegiatan yang bagus dan prospektif bagi generasi penerus. Pada dasarnya, Pemerintah Kabupaten Merauke mendukung kegiatan Indonesia menggambar.

"Kegiatan ini penting sekali untuk anak usia yang lagi berkembang dan tumbuh," lugasnya.

Romanus Mbaraka: Kantor Bupati Merauke akan Jadi Kantor Gubernur PPS

Menurut Romanus Mbaraka, melalui menggambar akan melatih imajinasi dan ketekunan seseorang.

"Mari isi acara ini untuk anak-anak muda Merauke berkreasi. Dalam menggambar, memerlukan fokus. Insya Allah melalui kegiatan ini anak-anak jadi luar biasa," tutur bupati.

Di tempat yang sama, kurator pameran menggambar hitam putih Merauke, Adi Muslimin mengungkapkan, pameran menggambar hitam putih menyuguhkan art drawing installation art, performance art, contemporer dance, music performance, mural drawing guna memunculkan inspirasi berkreatif.

Prakiraan Cuaca 30 Wilayah di Papua Besok, Minggu (15/5/2022): Merauke Cerah Berawan Seharian

"Kami ingin anak-anak, pemuda bersama keluarga bisa mengekspresikan karya ciptanya," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ady Jojo ini menyampaikan terima kasih kepada bupati Merauke atas restunya terlaksana perhelatan pameran menggambar hitam putih bagi milenial di Monumen Kapsul Waktu (Mokawa).

Pameran menggambar ini memberikan ruang pameran bagi seluruh masyarakat Merauke.

"Kami berikan kesempatan bagi siswa-siswi menggambar totem. Silahkan datang di galeri art Mokawa.

Turut mendukung kegiatan, careinn hotel Merauke, PT BIA, Foodland, Sunny DayInn, terumbu karang, papeda, dan lain-lain. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved