HUT Pattimura

Ikemal Papua Bangkitkan Semangat Pattimura Muda Berperan Dalam Pembangunan

Hari ini Pattimura muda perlu memberikan kontribusi pembangunan Sukses Hari Pattimura, Lawamena, Haulala

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
ZIARAH - Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Provinsi Papua melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora di Waena, Kota Jayapura sebagai bagian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-205 Pattimura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka mememperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-205 Pattimura pada Minggu (15/5/2022), Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Provinsi Papua menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora, di Waena, Kata Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (15/5/2022).

Ikemal Papua Siap Dukung Pemkab Jayapura Sukseskan Konferensi AMAN

Pada kegiatan ziarah tersebut, dihadiri seluruh pengurus Ikemal Papua dan para anggota yang selama ini aktif melakukan berbagai kegiatan di Bumi Cenderawasih.

Setiba di TMP, para pengurus dan anggota Ikemal Papua langsung mengadakan upacara. Kemudian dilanjutkan dengan doa dan tabur bunga.

Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua, Christian Sohilait mengatakan, pada peringatan HUT Ke-205 kali ini, Ikemal Papua melaksanakan berbagai kegiatan.

Sambut Hari Pattimura ke- 205, Ikemal Papua Gelar Donor Darah Hingga Malam Baku Dapa

Di antaranya bakti sosial, donor darah, vaksinasi dan ziarah ke taman makam pahlawan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Semua ini adalah bentuk semangat kami untuk menghidupkan kembali semangat Patimura kepada generasi muda," kata Christian kepada Tribun-Papua.com.

Pada kesempatan itu, Christian juga berpesan kepada seluruh generasi muda Maluku, bahwa di Hari Pattimura tahun ini telah memberikan semangat baru dengan berbagai inovasi.

Ketua Ikemal Merauke Lantik Pengurus Ikatan Keluarga Nusalea Periode 2022-2025

"Kalau dulu Pattimura memperjuangkan kemerdekaan dengan bambu runcing dan parang salawaku, hari ini Pattimura muda perlu memberikan kontribusi pembangunan Sukses Hari Pattimura, Lawamena, Haulala," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-205 Pattimura tahun 2022, Gempa Syah Chandra Pattisahusiwa menambahkan, usai ziarah, Ikemal Papua melanjutkan kegiatan lari obor. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved