Liga 2

Terlalu Lama Menunggu, Eduard Ivakdalam Akhirnya Memilih Pinangan Persewar Waropen

Saya pastinya siap, ya, karena saya lahir dan besar di Persipura dan saya sudah punya lisensi untuk bisa menangani tim Persipura

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Eduard Ivakdalam saat menjadi pelatih Persimer Merauke pada kompetisi Liga 3 2021. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura harus segera mencari alternatif calon pelatih baru selain nama Eduard Ivakdalam.

Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Kakak Edu ini secara resmi telah diumumkan sebagai juru taktik klub Liga 2 asal Papua, Persewar Waropen.

Resmi! Eduard Ivakdalam Latih Persewar Waropen Papua

Pelatih yang sukses mengantarkan tim sepak bola Papua berdiri di podium medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 lalu itu ditunjuk menggantikan Ellie Aiboy.

Melalui akun instagram (@persewarofficial), klub berjuluk Mutiara Bakau itu memperkenalkan Eduard Ivakdalam sebagai pelatih.

Ternyata Ada Sosok Eduard Ivakdalam di Balik Kepindahan Ricky Cawor ke Persija

“Selamat datang kembali coach Eduard Ivakdalam! Coach Edu resmi melatih Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 tahun 2022-2023,” tulis keterangan postingan tersebut, Minggu (15/5/2022).

Dengan demikian, pupus sudah harapan para pendukung Persipura untuk melihat Eduard Ivakdalam duduk di kursi pelatih.

Eduard Ivakdalam Batal ke Sulut United, Bagaimana dengan Persipura?

Padahal, nama Eduard Ivakdalam sendiri santer dikaitkan dengan Persipura, setelah klub berjuluk Mutiara Hitam itu terdegradasi ke Liga 2.

Mantan pelatih Persimer Merauke itu dianggap sebagai sosok yang sangat layak untuk menjadi pelatih bagi Gunansar Mandowen dan kawan-kawan.

Soal Peluang Eduard Ivakdalam Jadi Pelatih Persipura, BTM: Kita Lihat dan Pertimbangkan Dulu

Eduard Ivakdalam sendiri juga sudah menaruh minatnya untuk mengarsiteki klub peraih empat kali juara Liga Indonesia tersebut.

“Saya pastinya siap, ya, karena saya lahir dan besar di Persipura dan saya sudah punya lisensi untuk bisa menangani tim Persipura sendiri,” kata Eduard Ivakdalam, belum lama ini.

Sinyal Kuat Ketum Persipura untuk Eduard Ivakdalam, Latih Persipura?

Bahkan, dirinya berjanji bakal berjuang sebaik mungkin untuk mengembalikan eksistensi Persipura sebagai klub terbaik di Indonesia.

“Kalau saya dikasih kepercayaan sama manajemen untuk menangani tim ini, pasti saya akan lakukan yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, juga sempat memberikan sinyal terkait peluang Eduard Ivakdalam menjadi pelatih.

BTM Jawab Peluang Eduard Ivakdalam Latih Persipura : Kenapa Tidak?

Namun, pria yang biasa disapa BTM itu mengatakan, manajemen perlu melihat kembali berdasarkan syarat dan regulasi dari PSSI.

“Soal Kaka Edu, karena di PSSI ini kan kembali ke regulasi lisensi, kalau memenuhi syarat dan disetujui manajer yah kenapa tidak?” kata BTM, beberapa waktu lalu. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved