PDAM Jayapura

Evaluasi Kinerja, PDAM Jayapura Serahkan Surat Keputusan Mutasi 57 Pejabat

Sebanyak 57 Pejabat di lingkungan PDAM Jayapura menerima Surat Keputusan (SK) mutasi dalam rangka restrukturasi organisasi

Editor: Musa Abubar
Humas PDAM Jayapura for Tribun-Papua.com
Pose bersama usai penyerahan SK kepada 57 Pejabat di lingkungan PDAM Jayapura 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Sebanyak 57 Pejabat di lingkungan PDAM Jayapura menerima Surat Keputusan (SK) mutasi dalam rangka restrukturasi organisasi.

Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna mengatakan mutasi dilakukan agar semakin meningkatkan performa dan kinerja perusahaan, serta mengisi kekosongan formasi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca 30 Wilayah di Papua Besok, Rabu (18/5/2022): Nabire Hujan Lebat di Siang Hari

Entis Sutisna menyebut untuk meningkatkan kinerja perusahaan melalui mutasi, di antaranya evaluasi kinerja PDAM Jayapura tahun buku 2021 oleh BPKP Perwakilan Provinsi Papua sebagai perusahaan sehat.

Kemudian, kata dia, efektivitas penagihan dimana 40 persen pelanggan masih menunggak, dari total 36.700an pelanggan. Selain itu, piutang pelanggan sejak 2019 sampai 2021 mencapai Rp20 miliar.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 18 Mei 2022: Gemini Merasa Murah Hati, Aquarius Senang Jadi Diri Sendiri

"Masih rendahnya efektifitas penagihan dan masih ada pelanggan yang menunggak sekitar 40 persen dari 36.700 pelanggan yang belum membayar,"kata Entis melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (17/5/2022).

Menurut Entis, piutang di masyarakat juga cukup besar yakni dari 2019 sampai dengan 2021 mencapai Rp20 miliar.

Baca juga: Partai Golkar Target Menangi Pileg 2024, Yopi : Otomatis Permudah Pengusungan Calon Kepala Daerah

"Kami juga masih memiliki target yang belum optimal dalam hal sambungan baru karena masih banyak masyarakat yang jadi pelanggan namun belum terlayani,"ujar Entis setelah penyerahan SK Mutasi di Kantor Pusat PDAM Jayapura,Selasa.

Baca juga: Entis Sutisna Minta Tukang Ledeng Punya Modal Knowledge, Skill, dan Attitude

Dia mengatakan, tugas lain bagi pejabat yang baru dimutasi adalah berkaitan dengan tera meter, kurangnya alat ukur yang belum terpasang di pelanggan.

Lanjut dia,harus ada koordinasi dan kolaborasi dengan petugas lapangan agar berjalan pelayanan meterisasi berjalan baik.

Baca juga: UAS Tak Diizinkan Masuk Singapura, Dubes: Dia Tak Ajukan Permohonan Bantuan ke KBRI

Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM didampingi Direktur Umum Esther M. Tamba, SE, dan Direktur Teknik Bastian Kapisa menyerahkan SK Mutasi di Aula Kantor Pusat PDAM Jayapura hari ini, Selasa (17/5).(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved