Breaking News:

Info Jayapura

Lanud Silas Papare Jayapura Jadi Tuan Rumah Lomba Menembak Kasau Cup 2022

Lanud Silas Papare menjadi tuan rumah lomba menembak Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Cup 2022

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Suasana lomba Tembak Kasau Cup 2022 di Lapangan Tembak Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, dengan jarak 25 meter, Selasa (17/5/202) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan Lanud Silas Papare menjadi tuan rumah lomba menembak Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Cup 2022 dalam rangka peringati hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-76.

Lomba Kasau Cup dilaksanakan di Jakarta, Bandung, dan Jayapura, menjadi tuan rumah lomba, Lanud Silas Papare memiliki fasilitas sarana prasarana menembak lengkap dan termasuk terbaik di Indonesia.

Baca juga: Ratusan Nakes dari 10 Puskesmas di Timika Geruduk Kantor DPRD Tuntut TPP Segera Dibayar

Peserta lomba menembak di Jayapura berasal dari wilayah Indonesia bagian timur dari prajurit TNI AU Komando Operasi Udara Nasional I, II, dan III , dari Madiun, Malang, Makassar, Biak, dan Ambon.

Ada 60 peserta mulai dari tamtama, bintara dan perwira tinggi mengikuti lomba nomor pistol, dan laras panjang dan dilaksanakan selama satu hari.

Baca juga: Ayah Cabuli Anak Kandung, Sempat Memohon Tak Dilaporkan ke Polisi saat Kepergok Pemilik Rumah

"Seperti yang disampaikan tadi oleh wakil kepala staf Angkatan Udara, harapannya dengan adanya lomba menembak seperti ini setiap tahun kita bisa mencari bibit menembak baru di lingkungan angkatan udara dan untuk atlet menembak nasional," kata Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi di Lapangan Tembak Lanud Silas Papare, Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Ketua Dewan Pakar PAN: Mengubah Peta Politik Nasional

Marsma TNI Budhi menyebut pelaksanaan lomba di Lanud Silas Papare khusus untuk prajurit TNI Angkatan Udara sedangkan Kejuaraan Nasional Menembak di gelar di Jakarta.

"Untuk lomba hanya sehari karena hanya untuk prajurit TNI Angkatan Udara sedangkan di Jakarta juga sama hari ini untuk prajurit TNI nanti tanggal 18 itu untuk yang atlet nasional," ujarnya.

Baca juga: Cinta Segitiga Berujung Maut, Istri Rencanakan Pembunuhan terhadap Wanita yang Jadi Pacar Suaminya

Kategori lomba Tembak Kasau Cup yaitu menembak pistol dan senapan laras panjang, jarak khusus perwira tinggi 20 meter, prajurit 25 meter dan laras panjang 100 meter, khusus menembak kejuaraan nasional di Jakarta ada tembak reaksi. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved