Info Merauke

Atlet Disabilitas Asal Merauke Papua, Petrus Birif, Anak Asuh Fauzun Nihayah Kini Jadi Miliarder

Ibu Fauzun Nihayah ini adalah orangtua dan mama asuh saya. Puji Tuhan, saya anak Papua yang dipertemukan dengan ibu

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MILIARDER - Atlet renang Provinsi Papua, Petrus Birif bersama mama asuhnya, Fauzun Nihayah di Merauke, Provinsi Papua, Rabu (18/5/2022). Dia mendapatkan bonus sebesar Rp 1,7 Miliar atas prestasi di Cabor renang saat Peparnas 2021. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Atlet difabel atau disabilitas asal Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Petrus Birif berhasil menjadi miliarder usai merebut 2 medali emas dan 1 perak di cabang olahraga (Cabor) renang di ajang Peparnas XVI 2021 Papua.

Atlet peraih juara 1 dan 2 lomba renang Peparnas ini mengharumkan Provinsi Papua di tingkat nasional dengan menyumbang 3 medali dalam satu kegiatan.

Fauzun Nihayah Penuhi Permintaan Narapidana Perempuan di Lapas Merauke

Siapa sangka, atlet difabel asal Suku Asmat yang telah mendiami Kabupaten Merauke selama 20 tahun ini sangat bahagia bertemu dengan orangtua dan mama asuhnya dari luar daerah yakni Fauzun Nihayah.

"Ibu Fauzun Nihayah ini adalah orangtua dan mama asuh saya. Puji Tuhan, saya anak Papua yang dipertemukan dengan ibu yang selalu menopang keterbatasan saya," ucap Petrus Birif kepada Tribun-Papua.com di Merauke, Papua, Rabu (18/5/2022).

Pria kelahiran Asmat 1 Juli 1984 ini mengaku aktif mewakili Papua sejak 2008 lomba di Kalimantan Timur, 2012 di Riau, 2016 di Jabar dan lain-lain.

Fauzun Nihayah Launching Sekolah Politik Perempuan di Dapil Merauke

Petrus bersiap kembali mengikuti ajang Peparnas XVII di Aceh - Medan 2024. Bahkan Petrus sudah mendapat tawaran mengikuti lomba di Filiphina dalam waktu dekat ini.

Berkat 3 medali pada Peparnas tahun lalu, Petrus telah menerima bonus senilai Rp 1.750.000.000 atau Rp 1,750 miliar.

Atas arahan Fauzun Nihayah, Petrus membangun rumah untuk keluarga kecilnya di pintu air Jalan Transito Kabupaten Merauke.

Reses, Fauzun Nihayah Tampung Aspirasi dan Kucurkan Bantuan di Mappi Papua

Kemudian, dia juga menghadiahkan 2 unit ketinting (soeedboat atau motor tempel 40 PK untuk kedua orangtua kandung dan ketinting untuk kakak iparnya di Kampung Asmat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved