Papua Terkini

Pengurus KONI Tolikara Dilantik, Usman Wanimbo Siap Bangkitkan Potensi Atlet 

Usman Wanimbo menilai, sepak bola putri Tolikara dalam beberapa tahun terakhir ini memang selalu mendapat gejar juara.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Sektetaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya (kiri), ketika melantik pengurus baru KONI Tolikara periode 2021-2025. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua melantik pengurus KONI Kabupaten Tolikara periode 2021-2025.

Usman Wanimbo kembali dipercaya memegang tongkat komando KONI Tolikara untuk masa bhakti empat tahun ke depan.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya berharap, melalui semangat pelantikan ini, KONI Tolikara bisa mempersiapkan atlet-atlet muda berbakat.

Baca juga: Ramai Rumakiek Bicara Kontrak, Manajer Persipura Ini Ucapkan Pernyataan Tegas

“Ya, terutama usia-usia sekolah bisa dipersiapkan, sehingga kita bisa membina mereka untuk menjadi atlet-atlet berbakat, tentunya untuk mengharumkan nama Papua ke depannya,” kata Kenius Kogoya kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Pasalnya, Kenius Kogoya mengatakan, dalam waktu dekat ini, KONI Papua bakal menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Oleh karena itu, dirinya juga berharap, KONI Tolikara dapat memberi kontribusi memberikan atlet-atlet berbakat untuk ikut Porprov.

“Karena momen Porprov itu akan kita gunakan untuk kita lakukan talent scouting, recruitment atlet-atlet berbakat yang kita persiapkan untuk PON berikutnya,” harap Kenius.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tolikara, Usman Wanimbo, berjanji akan membangkitkan kembali talenta dan potensi para atlet dalam berbagai cabang olahraga.

“Untuk sementara ini, kami Tolikara melakukan pembinaan cabang olahraga sepak bola, terutama sepak bola putri karena prestasinya menonjol,” ujarnya.

Baca juga: Musprov KONI Papua Dijadwalkan 19-20 Mei Mendatang, Kenius: Persiapan Panitia Sudah 90 Persen

Sebab, Usman Wanimbo menilai, sepak bola putri Tolikara dalam beberapa tahun terakhir ini memang selalu mendapat gejar juara.

“Ya ini semua berkat kerjasama dengan KONI Papua yang selalu memberikan dukungan bantuan kepada kami untuk,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved