SEA Games 2021

Minim Dukungan dari Pemprov Papua, Stevani Ibo Tetap Banggakan Bumi Cenderawasih

Stevani Ibo mengaku bersyukur atas pencapaian targetnya tersebut, dan akan terus fokus untuk pertandingan pada nomor selanjutnya.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Stevani Ibo for Tribun-Papua.com
Atlet Dayung kebanggaan Bumi Cenderawasih Stevani Maysche Ibo, menyebutkan akan tampil all out pada Sea Games 2022 di Vietnam, meskipun minim dukungan dari Pemprov Papua, Minggu (22/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Meskipun berangkat ke Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2021, dengan minim dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, atlet Dayung kebanggaan Bumi Cenderawasih Stevani Maysche Ibo tetap tampil all out.

Bersama pasangannya Raudani Fitra, Stevani berhasil memboyong medali emas untuk nomor WK2 500 meter.

Kepada Tribun-Papua.com Minggu (22/5/2022), Stevani mengaku bersyukur atas pencapaian targetnya tersebut, dan akan terus fokus untuk pertandingan pada nomor selanjutnya.

Baca juga: Raih Emas di Sea Games Vietnam, Stevani Maysche Ibo Minta Perhatian Pemprov Papua

"Meskipun saya datang dengan minim dukungan dari Pemprov Papua, tidak seperti teman-teman atlet dari daerah lainnya, yang diberikan uang saku dan bonus tetapi saya akan tetap berjuang yang terbaik buat Tanah Papua, dan negara saya Indonesia," terang Stevani.

Wanita asli Sentani tersebut, mengaku terkejut lantaran rekan-rekannya di Tim Nasional Dayung mendapatkan uang saku, bonus hinggga dukungan yang begitu luar biasa dari daerah mereka masing-masing.

 

 

"Apapun itu, saya boleh percaya Pemprov Papua masih punya hati untuk perjuangan saya membawa nama Papua, terlebih kepada masyarakat Papua tentu punya kasih yang besar lewat dukungan doa mereka, jadi saya tidak akan putus asa," katanya.

Wanita murah senyum itu optimis dirinya dapat membawa nama harum Papua dan Indonesia di kancah Sea Games, serta bisa meraih hasil yang terbaik.

"Saya meminta doa dan dukungan dari semua pihak, keluarga, rekan-rekan, dan semuanya maayarakat Papua untuk saya dapat memberikan hasil terbaik pada nomor pertandingan selanjutnya," pinta Stevani.

Baca juga: STY Pastikan Timnas U-23 Indonesia Siap Hadapi Malaysia: Kami akan Pulang Bawa Medali SEA Games

Sekadar diketahui, dalam Sea Games Vietnam 2022 kali ini, Stevani diturunkan dalam 4 nomor pertandingan, yakni kayak 4 1.000 meter, kayak 2 1.000 meter, kayak 4 500 meter, dan kayak 2 500 meter.

Stevani yang berpasangan dengan Raudhany Fitra pada nomor kayak 2 jarak 500 meter, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 52,386 detik dan berhak mendapatkan medali emas.

Sementara pasangan Vietnam, Thanh Thao Do Thi dan Trang Dinh Thi finish di tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,368 detik.

Sementara untuk kayak 4 jarak 1.000 meter, Stevani berhasil menyabet medali perunggu. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved