Pendidikan

Dukung Program Wirausaha DPPAD Papua Sumbang Rp 100 juta ke SMKN 2 Jayapura

Kepala Dinas DPPAD Papua, Protasius Lobya mengatakan hari ini secara resmi pihaknya meresmikan Teaching Factory Alfamidi SMKN 2 Jayapura.

Penulis: Stella Lauw | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Stella Lauw
Suasana Peresmian Teaching Factory Alfamidi Class SMK Negeri 2 Bisnis Manajemen Jayapura terintegritas TEFA SMK Wilayah adat mamta, di Kotaraja, Selasa, (24/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) memberi bantuan sebesar Rp 100 juta guna mendukung program wirausaha di SMK Negeri 2 Jayapura.

Kepala Dinas DPPAD Papua, Protasius Lobya mengatakan hari ini secara resmi pihaknya meresmikan Teaching Factory Alfamidi SMKN 2 Jayapura.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Alfamidi Bekali Siswa SMK di Jayapura dengan Laboratorium Ritel

"Ada dua agenda kita hari ini di dua SMK diantaranya di SMKN 3 Jayapura, saya berikan bantuan Rp 100 juta, sementara untuk SMKN 2 Jayapura melaunching Teaching Alfamidi serta berikan bantuan dana juga sebesar Rp 100 juta," kata Lobya dalam sambutannya, di Kotaraja, Selasa (24/5/2022).

Lobya mengatakan, bantuan ini menjadi simbol bahwa SMK di seluruh Papua bukan baru bangkit namun sedang melalukan persaingan di dunia bisnis.

 

 

"Sekarang ini kita bukan bicara mengenai menciptakan tenaga kerja yang terampil. Namun, bagaimana pendapatan satuan pendidikan perkapita namun menuju ke sana," ujarnya.

Baca juga: Sehari Jabat Plh Wali Kota Jayapura, Frans Pekey Rajut Sinergitas: Kumpulkan 38 OPD

Dikatakan, Dinas DPPAD Papua wajib mendukung program SMK, dengan turut mendukung membeli di Alfamidi sekolah SMK ini.

"Jangan bicara masyarakat dukung pendidikan namun kita tidak mendukung, mendukung artinya terlibat berpartisipasi dalam proses pendidikan yang ada. Hal-hal terkait unit produksi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved