Pemkab Jayapura

Penjelasan Bupati Jayapura soal Jalan Kemiri-Depapre: Presiden sudah Perintahkan Menteri 

Pemerintah pusat siap bangun, karena diameter jalannya cukup luas, dan kualitas badan jalannya seperti di kota-kota besar

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Istimewa
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw bersama beberapa anggota Majelis Rakyat Papua (MRP). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pembangunan Jalan Kemiri-Depapre di Kabupaten Jayapura siap dikerjakan oleh Pemerintah Pusat. 

Hal itu disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/05/2022). 

Pemkab Jayapura 8 Kali Raih Predikat WTP, Bupati: Ini Murni dan Tidak Boleh Diintervensi 

"Pemerintah pusat siap bangun, karena diameter jalannya cukup luas, dan kualitas badan jalannya seperti di kota-kota besar," kata Awoitauw. 

Lebih lanjut Awoitauw mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan perintah langsung Presiden RI, Joko Widodo. 

"Waktu kita keluar makan dan sambil bercerita, saya sampaikan ke pak Presiden bahwa jalan ke Pelabuhan Depapre yang dikunjungi presiden sampai sekarang belum dikerjakan. Padahal jalan itu penting seperti presiden pernah perintahkan," jelasnya. 

Di Hadapan Presiden, Mathius Awoitauw Sebut DOB Solusi Percepat Kesejahteraan Rakyat Papua

Masih menurut Awoitauw, setelah presiden mendengar hal tersebut, akhirnya orang nomor satu di Indonesia itu langsung memerintahkan ajudannya untuk dicatat dan diteruskan ke Menteri terkait. 

Setelah itu, kata Awoitauw, Kantor Staf Kepresidenan langsung melaksanakan pertemuan dengan kementerian dan balai besar jalan yang memang secara khusus bertugas mengurus pengerjaan jalan tersebut. 

"Kita berharap tahun ini selesai, karena soal tanah, masyarakat sudah membuat komitmen mendukung pembangunan jalan itu," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved