Pemkab Jayapura

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura Terus Meningkat, Kadinkes: Dosis 3 Targetkan 70 Persen

Kita juga bersyukur karena dalam beberapa bulan ini di Kabupaten Jayapura tidak ada kasus. Ini harus kita syukuri

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Salah satu calon penerima vaksinasi Covid-19 yang tengah melalui tahapan pengecekan kesehatan, sebelum disuntikkan vaksinasi Covid-19 di Gedung Kuliah Terpadu Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena Kota Jayapura Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Jayapura terus meningkat.

Pemkab Jayapura 8 Kali Raih Predikat WTP, Bupati: Ini Murni dan Tidak Boleh Diintervensi 

"Pencapaian vaksinasi kita terus bertambah. Untuk dosis pertama sudah 80 persen lebih, dan dosis ke dua capai 60 persen. Kami harapkan vaksinasi dosis 2 dan 3 bisa mencapai 70 persen," jelas Kahirul kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Senin (23/05/2022).

Dengan jumlah yang begitu signifikan, menurut Khairul, tidak ada lagi terjadinya jumlah kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Khairul Lie: PPKM Mikro Hari Kedua, Pasien Covid-19 Tambah 29 Orang di Kabupaten Jayapura

"Kita juga bersyukur karena dalam beberapa bulan ini di Kabupaten Jayapura tidak ada kasus. Ini harus kita syukuri," ujarnya.

Walau tidak ada kasus alias nol kasus, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

Di Hadapan Presiden, Mathius Awoitauw Sebut DOB Solusi Percepat Kesejahteraan Rakyat Papua

Sebagai Kepala Dimas Kesehatan, Khairul berharap, agar masyarakat di Kabupaten Jayapura yang belum mengikuti vaksinasi agar secepatnya mengikuti.

"Di Eropa orang sudah tidak pake masker, hanya karena sudah ikut vaksin 4 kali. Maka imun mereka stabil. Makanya warga Kabupaten Jayapura yang belum vaksin, bisa segera ikut mengingat pentingnya vaksin," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved