Advetorial

Entis Sutisna, Sosok Dibalik Kemajuan Perusahan Daerah Air Minum Jayapura

Sepak terjang Direktur Utama PDAM Jayapura dalam kepemimpinannya, tentu tak luput dari pantauan dan pengawasan Benhur Tomi Mano

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
ADVERTORIAL - Wali Kota Jayapura periode 2017 - 2022 Benhur Tomi Mano (BTM) saat menghadiri acara perpisahan BTM-HARUS dengan para tukang ledeng, di Kawasan Entrop Jayapura Papua, Senin (23/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sepak terjang Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura dalam kepemimpinannya, tentu tak luput dari pantauan dan pengawasan mantan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Selama dua periode Benhur menjabat sebagai Wali Kota Jayapura, menilai sosok Entis Sutisna adalah orang yang loyal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

"Bapak Entis Sutisna adalah Dirut PDAM Jayapura yang luar biasa bagi saya, beliau banyak menyampaikan ide dan gagasan, yang saya suka ia merupakan tipe orang yang loyal dengan pekerjaannya,"kata Benhur.

Baca juga: Adorsina Pastikan Kabupaten Jayapura Bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan

Masih teringat di benak Benhur, tatkala Kota Jayapura diterjang banjir pada Januari 2022 dan menyebabkan sebagian intake utama PDAM Jayapura mengalami gangguan, bahkan tak bisa mengalirkan air di beberapa titik pelayanan.

"Pada waktu itu saya menerima laporan, dan saya tegaskan kepada beliau untuk harus segera dituntaskan,"ujar Benhur Tomi Mano, biasa disingkat BTM.

Kejadian itu membuat Entis berpikir keras untuk menyelesaikan masalah.

Baca juga: Bupati Mathius Awoitauw Dimata Pedagang Gado-gado, Pemimpin yang Merakyat

Tak kenal lelah, Entis selalu mendatangi rumah Benhur guna membicarakan hal-hal yang menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama air.

Berkat meminta arahan dan petunjuk serta pendapat dari mantan orang nomor satu di kota itu, masalah tuntas.

Tak hanya insiden itu, acungan jempol dari Benhur untuk Entis lantaran personil yang dipimpin sanggup menyediakan air bersih selama pelaksaan PON XX dan Peparnas XVI.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved