Kongres 6 AMAN

Pemkab Jayapura Pastikan Jaringan Internet selama Kongres-6 AMAN Tak Gangguan

Kami setelah rapat bersama Telkomsel terkait jaringan internet selama pelaksanaan Kongres AMAN nanti bisa dipastikan aman

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Humas Kominfo Kabupaten Puncak for Tribun-Papua.com
Kadiskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memastikan jaringan internet selama Kongres Ke-6 Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Kabupaten Jayapura pada 24-29 Oktober 2022 tak ada gangguan.

Dukung Kongres AMAN, Polisi Jalin Komunikasi dengan Pemkab Jayapura

Hal itu katakan Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Kami setelah rapat bersama Telkomsel terkait jaringan internet selama pelaksanaan Kongres AMAN nanti bisa dipastikan aman dan tak ada gangguan," kata Gustaf.

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Kongres AMAN di Jayapura Papua Oktober Mendatang

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk daerah-daerah yang blank spot maka akan dibackup dengan jaringan lain seperti orbit dari Telkomsel atau layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi.

"Kami sudah survei terkait jaringan di seluruh daerah yang berkategori blank spot dan semua itu kami pastikan untuk sektor temporer akan tetap berjalan," jelasnya.

Dinkes Kabupaten Jayapura Dukung Kongres AMAN, Siapkan Tim Kesehatan hingga Cegah Malaria

Sementara terkait dukungan penyebarluasan informasi pelaksanaan Kongres, Gustaf akan melakukan pembahasan bersama instansi atau dinas terkait, agar semua persiapan dan kegiatan selama Kongres Ke-6 AMAN bisa diketahui masyarakat luas.

"Semua kami targetkan wal Juni. Media Center akan difungsikan untuk melakukan publikasi semua persiapan Kongres,” tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved