Pemkab Jayapura

Siapkan SDM Unggul, Diskominfo Kabupaten Jayapura Gandeng STIMIK Umel Mandiri 

Pada prinsipnya menjadi rumah bersama bagi siapa yang ingin melakukan kolaborasi dalam penyebarluasan informasi

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KERJA SAMA - Suasana penandatangan MoU antara Kadiskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon dan STIMIK Umel Mandiri, di Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (25/05/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dalam rangka meyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua melakukan kerja sama dengan Sekolah tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STIMIK) Umel Mandiri.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura Terus Meningkat, Kadinkes: Dosis 3 Targetkan 70 Persen

Di sela-sela penandatangan nota kesepahaman (MoU), Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, kerja sama tersebut dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung industri 4.0 dan program merdeka belajar kampus merdeka 

"Pada prinsipnya menjadi rumah bersama bagi siapa yang ingin melakukan kolaborasi dalam penyebarluasan informasi. Termasuk kegiatan pemberdayaan TIK di Wilayah Kabupaten Jayapura, salah satunya melalui kebijakan Bupati, Diskominfo juga membangun laboratorium komputer di Distrik Nimboran," jelas Gustaf. 

Ibadah Syukur Ulang Tahun Bupati Mathius Awoitauw Diikuti Seluruh ASN Kabupaten Jayapura

Menurut Gustaf, kerja sama tersebut bagian dari pengabdian kampus dalam berkolaborasi dengan relawan seperti Komunitas Pace Mace admin Tik (Pemantik) di Kabupaten Jayapura. 

"Dengan semua ini maka teman-teman dari akademisi bisa membantu kita apalagi yang berkaitan dengan program kampus merdeka belajar," kata Gustaf. 

Dinkes Kabupaten Jayapura Dukung Kongres AMAN, Siapkan Tim Kesehatan hingga Cegah Malaria

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, STIMIK Umel Mandiri, Nur Ainbanya menambahkan, kerja sama tersebut untuk membantu mahasiswa saat melakukan praktik kerja lapangan (PKL). 

"Para mahasiswa semester akhir bisa melakukan PKL di sini bersama Diskominfo Kabupaten Jayapura," pungkasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved