Internasional

Anak Jayapura Ini Bangga Kenalkan Budaya Papua dalam Indonesia Night WEF Davos 2022 di Swiss

Bahlil Lahadalia dengan bangga memperkenalkan Budaya Papua, dalam Indonesia Night World Economic Forum (WEF) Davos 2022 di Swiss.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, saat menghadiri Indonesia Night World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos Swiss, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dengan bangga memperkenalkan Budaya Papua, dalam Indonesia Night World Economic Forum (WEF) Davos 2022 di Swiss.

Berdasarkam rilis yang diterima Tribun-Papua.com Jumat (27/5/2022), Bahlil menyampaikan, dirinya telah bertemu dengan beberapa perusahaan Swiss untuk membahas hilirisasi gasifikasi batu bara kalori rendah menjadi dimethyl ether (DME) dan metanol.

Baca juga: Profil Bahlil Lahadalia, Pengusaha Papua yang Sukses Jadi Menteri Investasi dan ESDM Ad Interim

Pada saat mengikuti berbagai sesi pertemuam dalam Indonesia Night World Economic Forum (WEF) Davos 2022 di Swiss, Bahlil tapil dengan ornamen khas Papua.

"Saya sangat bangga bisa memperkenalkan budaya Papua dan juga budaya tanah air lainnya di acara Indonesia Night, WEF Davos 2022, Swiss," kata Bahlil.

 

 

Ia juga menyebutkan dalam acara Indonesia Night, juga ditampilkan lagu Sinanggar Tulo asal Sumatra Utara, Ampar-Ampar Pisang asal Kalimantan Selatan, Tari Poco-Poco asal Maluku, serta Tari Sajojo asal Papua.

Kemudian, yang paling menggugah selera tentunya ada berbagai hidangan kuliner nusantara dari Aceh hingga Papua seperti pecel, rendang, hingga papeda juga turut disajikan.

Baca juga: Bahlil Lahadalia, Anak Jayapura yang Gerilya Jualan Kue, Sopir Angkot hingga Jadi Menteri

"Ini menjadi suatu identitas kebanggaan kita dalam WEF, sehingga kita tampil dengan bangga," ucapnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Indonesia ikut hadir dalam pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF), di Davos, Swiss.

Dalam WEF tersebut, salah satu mega proyek yang ditawarkan adalah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hadir di WEF di Davos, Swiss tersebut adalah Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama jajaran kabinet menteri. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved