Destinasi Wisata Papua Barat

Intip Pesona Air Terjun Ubadari, Tempat Pemandian Alami Warga Fakfak Papua Barat

Air terjun ini memiliki aliran air yang unik karena mengalir mengikuti bebatuan cadas, yang jika dilihat mirip seperti anak tangga

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PESONA UBADARI - Potret keindahan Air Terjun Ubadari di Kampung Ubadari Distrik Kramomongga, Kabupaten Fakfak Papua Barat, Minggu (29/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, FAKFAK - Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat menjadi surganya air terjun yang menawan dengan berbagai keunikannya.

Satu di antaranya, Air Terjun Ubadari di Kampung Ubadari di Distrik Kramomongga Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Jelajah Wisata Papua Lewat Aplikasi Papua Tourism 

Waktu tempuh untuk menuju objek wisata Air Terjun Ubadari sekitar 1 jam perjalanan darat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, dari pusat kota yakni Taman Satu Tungku Tiga Batu.

Air Terjun Ubadari merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat dan sekitarnya. Tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat permandian alami.

Air terjun ini memiliki aliran air yang unik karena mengalir mengikuti bebatuan cadas, yang jika dilihat mirip seperti anak tangga.

Menikmati Sunset di Danau Sentani Jayapura Bikin Momen Tak Terlupakan

Airnya yang segar diliputi nuansa hutan hujan tropis (rainforest), serta cuitan suara burung, membuat pengunjung wisata merasakan sensasi kembali ke alam atau "back to nature" ketika berada di Air Terjun Ubadari.

Aktivitas wisata yang dapat dilakukan pengunjung yakni mandi, berenang, berfoto di spot-spot bebatuan dan camping bersama.

Di sekitar Air Terjun Ubadari, tumbuh secara sporadis pohon Pala yang menjadi tanaman atau komoditi khas warga Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

VIRAL Pembentangan Bendera Merah Putih 700 Meter di Bukit Pinggiran Danau Sentani

Setelah pengunjung berenang atau mandi, dapat memetik Pala untuk menyantapnya dengan merica, atau yang biasa dikenal masyarakat Fakfak dengan sebutan "baraci".

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved