Info Jayapura

Ketua MUI Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage Apresiasi Yayasan Cendikia Jayapura Bangun Pesantren

Kesuksesan kita itu sangat ditentukan oleh pendidikan. Dan ini penting agar menjadi perhatian serius semua kalangan

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
TAUSYIAH - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage memberikan tausyiah pada acara Halal Bihalal Yayasan Cendekia Jayapura di Doyo Baru, Sentani. 

Laporan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua menyambut baik berdirinya pondok pesantren di Bumi Cenderawasih. Pembangunan tersebut sekaligus membangun kerukunan beragama yang menjadi kekuatan peradaban di Tanah Papua.

Bupati Jayapura Ajak Forum Sopan Sukseskan Masyarakat Adat Nusantara Oktober Mendatang

Hal itu disampaikan Ketua MUI Provinsi Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage saat acara Halal Bihalal Yayasan Cendekia Jayapura sekaligus peresmian Pondok Pesantren Ulil Albab Putri di Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, akhir pekan tadi.

Menurutnya, melalui Yayasan Insan Cendekia dapat memberikan nilai postif pada pendidikan secara maksimal, sekaligus wujud nyata membangun pendidikan bersama melintas seluruh lapisan masyarakat.

"Sangat memberikan nilai positif, kedepannya agar terus memberikan terbaik dan maksimal," katanya.

Mathius Awoitauw: Jaga Kerukunan Beragama di Kabupaten Jayapura dan Tanah Tabi 

Pada kesempatan itu, Ketua MUI juga berpesan kepada warga terkait pentingnya menjaga kerukunan beragama, tak hanya di lingkungan Islam tetapi juga warga lainnya.

"Kesuksesan kita itu sangat ditentukan oleh pendidikan. Dan ini penting agar menjadi perhatian serius semua kalangan," ujarnya.

Selain itu, dia juga berpesan terkait pentingnya menjaga tali silaturahmi. Ia menjelaskan sebagai manusia dalam melaksanan komunikasi tersebut yaitu pada Tuhan, orangtua, lingkungan, dan saudara.

Hari Ini, Mathius Awoitauw Lepas 25 Jamaah Haji Kabupaten Jayapura 

"Kesuksesan sesorang yaitu dapat membangun silaturahmi melalui komunikasi, sehingga walaupun berbagai dinamika atau masalah sosial dapat terselesaikan," katanya.

Ia juga mengatakan pendidikan merupakan segalanya, karena itu Ia berharap orangtua dapat mendukung pilihan anak dalam menentukan pendidikan tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved