Breaking News:

Info Jayapura

Pemkab Jayapura Berharap Popes Ulil Albab Jadi Mitra Pendidikan untuk Peningkatan SDM

Melalui yayasan ini, mari kita bangun SDM yang unggul. Ini jadi tanggung jawab kami, pemerintah, orangtua, institusi, dan semua elemen masyarakat

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
POTONG PITA - Suasana pengguntingan pita oleh Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joko Sunaryo saat resmikan gedung Pondok Pesantren Ulil Albab Putri, di Doyo Baru, Sentani, Sabtu (29/5/2022)  

Laporan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joko Sunaryo berharap, hadirnya Pondok Pesantren (Ponpes) Ulil Albab Putri milik Yayasan Cindikia Jayapura, bisa menjadi mitra pendidikan untuk bangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Bangun Ponpes Jadi Cara Yayasan Insan Cindekia Jayapura Hadir di Papua Melalui Pendidikan

Hal itu disampaikan Joko Sunaryo saat meresmikan gedung Pondok Pesantren Ulil Albab Putri milik Yayasan Cindikia Jayapura di Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam acara yang sekaligus dirangkai dengan halal bihalal ini, Joko mengatakan, hadirnya ponpes tersebut bisa membangun generasi mulai tingkat kampung hingga nasional.

"Melalui yayasan ini, mari kita bangun SDM yang unggul. Ini jadi tanggung jawab kami, pemerintah, orangtua, institusi, dan semua elemen masyarakat," katanya.

Ketua MUI Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage Apresiasi Yayasan Cendikia Jayapura Bangun Pesantren

Menurutnya, berdirinya yayasan tersebut menjadi tempat strategis untuk membangun generasi penerus yang unggul di Kabupaten Jayapura.

Dia menjelaskan yayasan menjadi salah satu sarana pendidikan dapat melahirkan SDM berkualitas, berilmu, juga berahlak mulia.

"Karena itu kita bisa belajar untuk menghargai satu dan lainnya, saya berterimakasih kepada orangtua yang sudah berkontribusi. Ini adalah investasi surga," ujarnya.

Siapkan SDM Unggul, Diskominfo Kabupaten Jayapura Gandeng STIMIK Umel Mandiri 

Menurutnya, yayasan perlu mengembangkan dan membuka diri bagi siapapun sehingga dapat berkembang dengan baik.

Pemerintah, lanjutnya, harus mempunyai lembaga pendidikan yang dapat menjadi pilihan kepada masyarakat dalam mengembangkan SDM. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved