Pemprov Papua

20 Tahun Bekerja Untuk NKRI, Lukas Enembe: Jangan Ragukan Nasionalisme Saya!

Gubernur Papua Lukas Enembe mengklaim telah bekerja sebagai abdi negara dalam bingkai NKRI demi kemajuan Indonesia dari Papua.

Humas Pemprov Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe mengklaim telah bekerja sebagai abdi negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi kemajuan Indonesia dari Papua.

"Selama 20 tahun saya telah bekerja sebagai abdi negara dalam bingkai NKRI dengan semangat Bhineka Tunggal Ika demi kemajuan Indonesia dari Papua. Mengapa harus pertanyakan nasionalisme saya sebagai Gubernur Papua," kata Gubernur Lukas Enembe dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Lukas Enembe Akui Masih Terima Intimidasi: Saya Tidak Bisa Bicara Banyak!

Kata Gubernur Lukas, selama melakukan tugas Negara maupun agenda pribadi, LE sapaan akrabnya sering mengalami masalah intimidasi.

"Selama melaksanakan tugas selaku Gubernur Papua, saya selalu diintai oleh kelompok-kelompok tertentu yang kemudian dinaikan dalam berita Hoax,"ujarnya.

 

 

Dikatakan, hal tersebut secara masif tidak dialami oleh 33 gubernur lainnya di Indonesia. Melainkan, hanya Gubernur Papua.

Baca juga: Sejumlah Kepala Daerah Dukung DOB, Kok Lukas Enembe Malah Tolak? Ini Alasannya

"Saya membangun Papua dengan hati.  Keunikan Papua merupakan bagian keunikan Indonesia dari wilayah perbatasan langsung dan negara tetangga PNG, karena Papua adalah miniature Indonesia," katanya.

Ia juga menambahkan, selama ini roda pemerintahan Provinsi Papua berjalan dengan baik.

"Komunikasi serta koordinasi secara prima berjalan dengan baik termasuk dengan Pemerintah Pusat dan semua pihak dan stakeholder," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved