Papua Terkini

Covid-19 Melandai, Pelni Biak Imbau Penumpang Kapal yang Turun di Pelabuhan Tetap Patuhi Prokes

Kepala PT Pelni Biak Budi Wibowo mengimbau kepada masyarakat khususnya para penumpang kapal, yang bersandar di pelabuhan setempat, tetap patuhi prokes

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Budi Wibowo for Tribun-Papua.com
PAPUA TERKINI - Kepala PT Pelni Biak Budi Wibowo, mengimbau para penumpang Kapal Pelni yang bersandar di Pelabuhan Biak, untuk tetap menerapkan prokes dalam masa Pandemi Covid-19, Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, BIAK - Kepala PT Pelni Biak Budi Wibowo mengimbau kepada masyarakat khususnya para penumpang kapal, yang bersandar di pelabuhan setempat, tetap mematuhi protokol kesehatan meski Covid-19 telah melandai.

"Imbauan terhadap para penumpang di Biak tentunya tetap jaga prokes saat berada di atas kapal kendati kasus aktif Covid-19 telah turun di Biak,"kata Kepala PT Pelni Biak, Budi Wibowo melalui siaran pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (30/5/2022)

Baca juga: Lukas Enembe: Saya Satu-satunya Gubernur yang Terus Diintimidasi Setiap Hari!

Menurut dia, aturan perjalanan orang dalam negeri, khususnya pengguna jasa angkutan laut menggunakan Kapal Pelni mengacu pada Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2022, tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19.

"Itu tentunya telah diatur untuk tetap diperhatikan meskipun kasus aktif kita telah turun, supaya masyarakat khususnya para penumpang tetap menaati prokes sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran Covid-19,"ujarnya.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey Awali Tugasnya dengan Ibadah dan Syukuran

Selain itu, Budi juga menyampaikan aturan penerpaan prokes dalam perjalanan juga diatur dalam SE Menhub No 55 Tahun 2022, tentang aturan perjalanan orang, dalam negeri dengan transportasi laut pada masa pandemi Covid-19 .

Baca juga: Lukas Enembe: Saya Satu-satunya Gubernur yang Terus Diintimidasi Setiap Hari!

Pihaknya tetap akan menindaklanjuti bagi penumpang yang tidak patuh untuk menerapkan prokes, dan ia mengharapkan agar masyarakat tetap berwaspada terhadap Covid-19 saat berada dalam kerumunan.

Dalam kesempatan itu, tak lupa ia mengingatkan bagi para calon penumpang yang belum melengkapi vaksinasi lengkap agar segera divaksinasi.

"Ini tentunya dengan kita divaksin maka kita telah melindungi bukan hanya diri kita, tetapi juga orang lain,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved