Covid 19 Papua

Ini Imbauan Plt Kepala DPPAD Papua, Protatius Lobya Pascapelonggaran Pemakaian Masker 

Dengan pemberlakuan tatap muka di sekolah, pihak sekolah perlu memerhatikan agar semua yang ada di sekolah tetap taat protokol kesehatan

Tribun-Papua
Plt Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua, Protatius Lobya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua mengimbau seluruh sekolah agar tetap menerapkan protokol Kesehatan (Prokes), meskipun sesuai imbauan pemerintah pusat sudah ada kelonggaran dalam memakai masker di tempat umum. 

Kepala Sekolah se-Papua Dilantik, Ridwan Rumasukun: Jadilah Teladan dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua, Protatius Lobya kepada awak media, Senin (30/5/2022) di Jayapura. 

"Dengan pemberlakuan tatap muka di sekolah, pihak sekolah perlu memerhatikan agar semua yang ada di sekolah tetap taat protokol kesehatan," katanya.   

Peduli Pendidikan, Alfamidi Bekali Siswa SMK di Jayapura dengan Laboratorium Ritel

Sekadar mengingat, pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan kebijakan pelonggaran dalam memakai masker di tempat umum.

Menurut presiden, warga sudah bisa tidak memakai masker di tempat umum, kecuali yang sedang terkena flu, dan batuk.

Lakukan Seminar Pendidikan, JSIT Papua Bakal Dorong Sekolah Penggerak di Kabupaten Jayapura

Masih menurut Protatius, walaupun kondisi Covid-19 di Provinsi Papua sudah melandai, bahkan beberapa daerah sudah tidak ada yang terpapar, namun anak-anak wajib memerhatikan dan mematuhi protokol kesehatan (Protkes).  

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya, terjadi penularan virus flu ataupun batuk.

Peringati Hardiknas, Kadis Pendidikan Kabupaten Jayapura Upayakan Sekolah Satu Atap

"Anak-anak di setiap sekolah wajib patuh protkes. Tetap menjaga kebersihan tangan, membawa handsanitizer dan wajib membawa dan kenakan masker," pintanya. 

Ia menambahkan, tentu saja Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua akan terus mengimbau kepada para kepala sekolah untuk mengaeasi dan menjaga kedisiplinan tersebut. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved