Pemkot Jayapura

Pemkot Jayapura Gelar Ibadah dan Syukuran Pelantikan Frans Pekey Jadi Penjabat Wali Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar Ibadah dan syukuran, atas pelantikan Frans Pekey menjadi penjabat Wali Kota setempat

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, saat bernyanyi lagu-lagu pujian saat Ibadah dan Syukuran, di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura Entrop, Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar Ibadah dan syukuran, atas pelantikan Frans Pekey menjadi penjabat Wali Kota setempat.

Ibadan dan Syukuran tersebut berlangsung di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Kantor Staf Presiden Sebut DOB Aspirasi Masyarakat, Lukas Enembe: Saya Tolak!

Dalam sambutannya, Frans menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Kota Jayapura dan berkomitmen untuk menjadi jembatan antata Mantan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) dan penerusnya selanjutnya.

"Terimakasih banyak atas kepercayaaan, pertama puji syukur ke hadirat Tuhan, yang telah memberikan negeri Tanah Tabi, Port Nunbay untuk kita semua bisa menguni di tanah ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang melalui tugas-tugas kepemerintahan,"ujarnya.

Baca juga: Pria Ini Bawa Kabur dan Gadaikan Mobil Kakaknya lalu Pakai Uangnya untuk Foya-foya dengan Pacar

Frans juga menyampaikan, tema atau khotbah pada ibadah dan syukuran tersebut, sangat menyentuh hatinya, karena sebagai manusia ia tak pernah merencanakan apa yang telah ia emban saat ini.

"Awalnya cita-cita kecil saya hanya ingin menjadi seorang PNS, dan biasa main mesin ketik saat bsrsama bapak saya,"katanya.

Baca juga: Honorer di Timika Sikat Isi ATM Rekan Sekantornya, Total Uang Rp 54 Juta Milik Korban Raib

Menurutnya, ia dan rekan-rekan PNS lainnya sama dan telah bersama lama sehingga sudah saling kenal mengenal satu sama lainnya.

"Nama di depan itu saja yang berubah, dari Sekretaris Daerah menjadi Penjabat Wali Kota Jayapura, jadi tentu bukanlah sesuatu yang diperlebar, tetapi mari kira kerja bersama, dan berdoa bersama,"ujarnya.

Baca juga: Pasca-rudapaksa, Orangtua Korban: Panti Asuhan Bunda Mulia Harus Ditutup!

Ia juga berpesan agar peningkatan intensifikasi ibadah lebih ditingkatkan di lingkup Pemkot Kota Jayapura, serta baginya itu menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan rohani para ASN.

"Ada bencana kita bisa berikan bantuan kepada masyarakat, jadi tak hanya seremoni ibadah tetapi juga aksi sosial yang kita perbuat,"katanya.

Baca juga: Pemkab Jayapura Jamin Kebersihan Lingkungan hingga Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara 

Sekadar diketahui, Frans Pekey baru saja tiba di Kota Jayapura, selepas mengikuti acara pelantikan menjadi Penjabat Wali Kota Jayapura oleh Kemendagri di Jakarta.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved