Papua Terkini

Wagus Hidayat Resmi Jabat Ketua Aeromodelling Papua, Siap Cetak Prestasi Baru

Papua saat ini sudah sangat diperhitungkan setelah berhasil menempati peringkat kedua klasemen akhir Aeromodelling pada PON XX 2021.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ketua FASI Pengprov Papua, Marsma TNI Budi Achmadi (kanan), saat melantik Wagus Hidayat (kiri) sebagai Ketua Aeromodelling Pronvinsi Papua periode 2022-2026 / Humas Lanud Silas Papare. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wagus Hidayat secara resmi menjabat sebagai Ketua Aeromodelling Provinsi Papua untuk masa bhakti 2022-2026.

Wagus Hidayat dilantik oleh Ketua Federasi Aeromodelling Seluruh Indonesia (FASI), Marsma TNI Budi Achmadi, yang juga sebagai Danlanud Silas Papare, Senin (30/5/2022).

Seusai prosesi pelantikan, Wagus Hidayat mengatakan, amanat sebagai Ketua Aeromodelling Papua ini bukanlah sebuah tugas yang mudah.

Baca juga: Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Papua Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Kendati demikian, dirinya tetap optimistis mampu menjalankan amanat dan kepercayaan yang telah diberikannya tersebut.

“Saya yakin dan optimistis dengan dukungan dan kerja sama dari seluruh pengurus dan berbagai pihak. Kami mampu memberikan hasil yang terbaik untuk cabang olahraga aeromodelling Provinsi Papua,” kata Wagus Hidayat.

Apalagi dirinya menyebut, nama Papua saat ini sudah sangat diperhitungkan setelah berhasil menempati peringkat kedua klasemen akhir Aeromodelling pada PON XX 2021.

Dalam multi iven empat tahunan tersebut, tim Aeromodelling Papua sukses mendulang 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Karena itu, catatan prestasi itu akan menjadi modal penting bagi Wagus Hidayat untuk meningkatkan lagi prestasi Aeromodelling Papua.

“Harapan kami tentunya akan meningkatkan lagi di event-event olahraga ke depannya,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved