Info Jayapura

25 Calon Jamaah Haji Kabupaten Jayapura Dipastikan Berangkat pada 28 Juni 2022

Sebanyak 25 calon haji ini telah memenuhi syarat, di antaranya persyaratan usia, dokumen, hingga pembiayaan administrasi.

KOMPAS/ADI PRINANTYO
Ilustrasi Kabah 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - sebanyak 25 orang calon jamaah haji dari Kabupaten Jayapura dipastikan berangkat ke Arab Saudi pada 28 Juni 2022 mendatang

Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura, Steven Wonmaly, kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Selasa, (31/5/2022).

"Sebanyak 25 calon haji ini telah memenuhi syarat, di antaranya persyaratan usia, dokumen, hingga pembiayaan administrasi, serta pula telah mendapatkan vaksin Covid-19 dan vaksin meningitis," jelas Steven.

Baca juga: Mathius Awoitauw: Bicara DOB Papua, Lukas Enembe Harus Bicara Data dan Fakta!

Dikatakannya, 25 jamaah haji itu siap diberangkatkan pada 28 Juni 2022 mendatang, dan keberangkatan mereka dalam bentuk satu kloter (kelompok terbang).

"Calon haji asal Kabupaten Jayapura itu hanya satu kloter dan masuk embarkasi Makassar, serta Sulawesi Selatan. 25 orang, ini ditambah 2 (dua) orang, yang terdiri dari 13 orang wanita dan 12 orang laki-laki," jelasnya.

Kata Stevan, menuju persiapan para jamaah haji sangatlah siap.

"Prinsipnya, mereka siap diberangkatkan. Kita berdoa mudah-mudahan sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan," kata Steven.

Baca juga: KPU dan Pemkab Jayapura Bertemu, Bahas Anggaran Pemilu 2024, Berapa Besarannya?

Tidak hanya itu, Stevan mengungkapkan, jumlah jemaah haji yang diberangkatkan dalam tahun ini cukup sedikit bila dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Sekarang jumlahnya berkurang, 25 orang itu ditambah dengan 2 orang cadangan, padahal setiap tahunnya sebelum adanya pandemi, kami memberangkatkan calon haji sebanyak 50 hingga 60 orang," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved