Info Jayapura

Danlanud Silas Papare Lantik Enam Pengprov Cabor Dirgantara di Jayapura

Cabang olahraga dirgantara yang Pengprovnya dilantik, antara lain Terbang Layang, Gantole, Terjun Payung, Paralayang, Aeromodelling, dan Paramotor.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Humas Lanud Silas Papare for Tribun-Papua.com
Ketua FASI Provinsi Papua, melantik enam Pengurus Cabang Olahraga Dirgantara FASI Provinsi Papua di Lanud Silas Papare Kabupaten Jayapura, Senin (30/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi selaku Ketua FASI Provinsi Papua, melantik enam Pengurus Cabang Olahraga Dirgantara FASI Provinsi Papua.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura dan berjalan lancar serta aman.

Keenam cabang olahraga dirgantara yang Pengprovnya dilantik, antara lain Terbang Layang, Gantole, Terjun Payung, Paralayang, Aeromodelling, dan Paramotor.

Baca juga: VIRAL Atlet Gantole PON XX Papua Asal Sumatera Barat Jatuh di Atap Rumah Warga

Adapun cabang-cabang olahraga bernaung di bawah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Dalam sambutannya yang dikutip Tribun-Papua.com Selasa (31/5/2022), Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan, bahwa diperlukan komitmen dan konsistensi dalam upaya mengembangkan sebuah organisasi olahraga kedirgantaraan ini.

 

 

"FASI Papua sudah menunjukkan prestasinya dalam event PON XX yang digelar tahun 2021, dan ini adalah tantangan besar yang harus kita jawab dengan mempertahankan prestasi tersebut di event-event mendatang" lanjut Budhi.

Baca juga: Atlet Gantole PON XX Papua Jatuh di Atap Rumah Warga saat Bertanding, Begini Kondisinya

Ia juga berkomitmen untuk dapat mengoptimalkan prestasi-prestasi dari cabor dirgantara yang ada, dengan terus membangun komunikasi yang aktif dan efektif.

Terakhir, Budhi mengharapkan kepada seluruh pengurus cabang olahraga dirgantara untuk tetap semangat dalam membangun, membina dan mempersiapkan atlet-atletnya dalam menghadapi event seperti kejurnas dan PON XXI. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved