Info Mimika

Tingkatkan Managemen Kehumasan Polri, Kabid Humas: Kinerja Polisi Juga Diketahui Warga

Jadi humas Polri sebagai pendukung fungsi utama pemberitaan dalam rangka meningkatkan kegiatan kepolisian

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MANAGEMEN KEHUMASAN – Bidang Kehumasan Polda Papua menggelar asistensi yang diikuti Polres Mimika, Polres Puncak Jaya, Polres Asmat dan Polres Puncak Polda Papua diAula Polres Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Dalam rangka meningkatkan managemen Kehumasan Polri, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal melakukan asistensi personel Polres Mimika.

Kegiatan yang digelar di Aula Polres Mimika itu tak hanya diikuti personel dari Polres Mimika, tapi juga dari Polres Puncak Jaya, Polres Asmat dan Polres Puncak Polda Papua.

Evan Soumilena, Anggota Polres Mimika Harumkan Indonesia di SEA Games Vietnam

"Kepada adik-adik bintara remaja agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Wakapolres Mimika, Kompol Praja Gandha Wiratama.

Lebih lanjut dia mengatakan, fungsi humas ini mengakomodir semua kegiatan yang dilakukan setiap fungsi kepolisian melalui Humas pemberitaan akan diketahui masyarakat luas.

Polres Mimika Tunggu Hasil Puslabfor Polda Papua Terkait Kebakaran 11 Bangunan di Mimika

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, bidang humas Kepolisian sangat penting bagi organisasi. Ini bertujuan agar pemberitaan dan kegiatan Kepolisian dapat dilihat oleh masyarakat. 

"Jadi humas Polri sebagai pendukung fungsi utama pemberitaan dalam rangka meningkatkan kegiatan kepolisian," ungkap Kombes Kamal.

Polres Mimika Serahkan Pemilik Narkotika Jenis Sabu Seberat 11,16 Gram ke Kejaksaan Negeri

Lebih lanjut kata Kamal, melalui program presisi Kapolri, Divisi Humas Polri dan Bidang Humas Polda Papua telah melakukan transformasi pelayanan Publik.

Pelayanan publik ini berupa pemantapan komunikasi publik melalui digitalisasi pengelolaan informasi, peningkatan kerja sama dengan sejumlah kantor media serta pemanfaatan broadcasting melalui Polri, TV, dan Radio.

Rekrutmen Taruna-Taruni Akpol dan Bintara Polri, Sudah 521 Calon Siswa Mendaftar di Polres Mimika

"Adanya Humas Polri nampu mendorong kinerja pejabat diseluruh jajaran Polda, juga manajemen media harus dikelola dengan baik agar isu tentang kinerja polisi dapat diketahui," katanya.

Ia menjelaskan, tujuan berita adalah memberikan opini baik negatif maupun positif bagi masyarakat.

Karena membentuk suatu opini publik dapat berdampak pada gangguan Kamtibmas di berbagai daerah khususnya di Papua.

Operasi Keselamatan Cartenz, Polres Mimika Amankan Ratusan Kendaraan

Ia menekankan, kemampuan kehunasan harus diketahui oleh seluruh personel khususnya di Polres berkolaborasi dengan fungsi lainnya seperti Sabhara, Lantas, dan Binmas. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved