Papua Terkini

Warga Sugapa Intan Jaya Papua Cat Pagar Bersama Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH

Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Intan Jaya, kami juga bertugas sebagai agen perubahan terhadap kondisi lingkungan kami bertugas

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
KERJA BHAKTI – Sejumlah anggota TNI yang bertugas di Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH kerja bhakti dengan masyarakat Dusun J2 Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, mengecat pagar kayu di lingkungan tersebut. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Suasana kekeluargaan mewarnai kerja bhakti warga Dusun J2 Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua bersama jajaran TNI yang bertugas di Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH, Minggu (5/6/2022). 

Warga dan anggota TNI saling bahu membahu melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dan pengecatan pagar kayu dengan motif merah-putih, agar suasana di kampung tersebut tampak indah.

Satgas Yonif Para Raider 328 DGH Siapkan Nasi Bungkus untuk Warga Intan Jaya Papua

Selain lingkungan menjadi indah dan bersih, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga rasa berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada masyarakat di wilayah Dusun J2 Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, sesuai semboyan Kitorang Basudara yang merupakan sapaan yang sudah umum ada di masyarakat Papua.

Wadansatgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH, Mayor Inf I Gusti Bagus Prayuda mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Di Mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung ala Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH

“Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Intan Jaya, kami juga bertugas sebagai agen perubahan terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat dimana kami bertugas,” ujar Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto.

Alhadil, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar hingga akhir. Bahkan agar acara tersebut meriah, juga diselingi komunikasi sosial antara masyarakat dan personel Pos J2.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Belajar Bersama Siswa SD YPPK Titigi Intan Jaya Papua

Apalagi turut serta dalam kegiatan ini Tuan Tanah Dusun J2, Philipus Sani. Dia menyampaikan rasa senang, bangga bisa menjalin kerja sama yang baik dengan jajaran TNI.

“Kami senang berkat bapak TNI tempat kami jadi lebih indah, aman, dan nyaman. Amakanie Dirgahayu,” tukasnya. (*)  

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved