Info Jayapura

Angin Kencang Hantam Rumah Janda di Hamadi Pantai, Warga Harapkan Bantuan

Karolina mengatakan mereka memiliki anak-anak yang harus bersekolah dengan kebutuhan biaya yang tidak murah, serta pengeluaran sehari-hari.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Potret salah satu rumah di Kawasan Hamadi Pantai yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya, akibat dihantam angin besar pada Selasa malam (7/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bencana angin besar melanda 5 rumah di Kawasan Hamadi Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua dan sebagiannya merupakan janda yang sangat mengharapkan bantuan.

Kepada Tribun-Papua.com Rabu (8/6/2022), salah satu warga terdampak Karolina Waromi meminta adanya uluran tangan dari Pemerintah.

"Kami para janda dari 3 rumah yang terdampak ini, kami meminta bantuan dari Pemerintah, bantu kami sesuai dengan kerusakan yang ada, karena kita sudah tidak punya suami," katanya.

Baca juga: 8.000 Peserta KMAN Hadir di Jayapura, Mathius Awoitauw Buka Suara soal Kesiapan Akomodasi

Karolina mengatakan mereka memiliki anak-anak yang harus bersekolah dengan kebutuhan biaya yang tidak murah, serta pengeluaran sehari-hari.

"Cukup kasih kita bantuan untuk atap seng rumah yang roboh dan terlepas ini, supaya kami tidak mengeluarkan biaya lagi, itu harapan kami kepada Pemerintah," pinta Karolina.

 

08062022-rumah_hancur-2
JAYAPURA TERKINI - Potret salah satu rumah di Kawasan Hamadi Pantai yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya, akibat dihantam angin besar pada Selasa malam (7/6/2022).

 

Di lain sisi, saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya saat kejadian menceritakan kisah angin besar yang menghantam 5 rumah tersebut.

"Jadi kejadian sekitar pukul 22.00 WIT tadi malam Selasa (7/6/2022), kita lihat pusaran angin tebal dari arah selatan, dan langsung menerjang rumah kami," katanya sambil menunjuk ke arah depan rumahnya.

Dikatakannya, kejadian terjadi secara tiba-tiba dan banyak warga yang sudah dalam keadaan tertidur pulas.

"Untungnya tidak ada korban jiwa, hanya atap rumah yang terangkat dan mengalami kerusakan," sebutnya.

Baca juga: Mathius Awoitauw Surati Pimpinan Tertinggi, Pastikan Jokowi Hadir saat KMAN di Jayapura

Saat malam itu, ia mengatakan warga berhamburan keluar dan panik, serta meminta pertolongan Tuhan.

"Ada yang sudah berdoa, dan berteriak Tuhan Yesus tolong kami, karena awalnya kira pikir akan terjadi Tsunami sebab sebelum kejadian kita sempat dengar suara gemuruh," kisahnya.

Karolina berharap agar harapan dan keinginan mereka didengar oleh Pemerintah Kota Jayapura, agar bisa segera mendapatkan bantuan.

Baca juga: Pemkab Jayapura Gelar Rakerda 2022, Giri Wijayantoro: ASN Kerja Lebih Serius Demi Masyarakat

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com di lokasi kejadian pada Rabu pagi (8/6/2022), teramati 5 rumah dengan kondisi atap yang telah terbuka dan rusak parah.

Dari 5 rumah yang terdampak tersebut, 3 rumah adalah milik para janda yang membutuhkan bantuan.

Selain rumah, 1 buah gereja yang masih dalam proses pembangunan juga ikut terdampak, dengan terlihat atapnya sudah terbuka pada bagian tengah. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved