Pemilu 2024

Geser Jokowi, Partai Gelora Punya Sosok Capres, Fahri Hamzah: Cuma Gak Punya Uang Saja

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengatakan, saat ini pihaknya tidak mau ambil pusing terkait hal tersebut.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Di tengah meningkatnya tensi politik dalam menyambut Pilpres 2024, partai politik terlihat telah melakukan persiapan, termasuk strategi, dan manuver politiknya.

Tidak ingin ketinggalan, Partai Gelora juga ikut buka suara, khususnya perihal sosok potensial yang mampu menggeser Joko Widodo dan terpilih menjadi Presiden RI periode 2024 – 2029.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengatakan, saat ini pihaknya tidak mau ambil pusing terkait hal tersebut.

Namun, jika ditanyakan sosok yang dijagokan oleh Partai Gelora, Fahri merasa dirinya pantas untuk diusung sebagai Capres.

"Pemilu dulu, tapi kalau saya yang jadi presiden kan pantas kalau saya jadi presiden, pantas lah," kata Fahri saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Kendati begitu, Fahri berkelakar kalau dirinya tidak punya dana untuk maju sebagai Capres.

Mantan wakil ketua DPR RI itu menyatakan, keyakinan dirinya untuk maju sebagai Capres mendatang karena mengantongi mandat dari rakyat.

"Masa saya gak pantas jadi presiden, pantas kan, cuma gak punya uang tapi punya mandat rakyat itu yang penting mandat rakyat yang penting," ucap Fahri.

Baca juga: Gerindra Lengserkan Kadernya, Buntut Dukung Anies Jadi Presiden Ketimbang Prabowo, Ini Sosoknya

Oleh karena itu, mantan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan, pihaknya sejauh ini akan fokus pada perolehan suara untuk Pemilihan Legislatif.

Hal itu penting kata dia, untuk mendapat atensi dan perolehan suara terlebih dahulu dari rakyat.

"Makanya lebih baik kita fokus di legislatif dulu kita tarung rakyat dapat (perolehan suara) berapa itu kita gabungkan gitu," ucap Fahri.

Baca juga: Lengserkan Jokowi, Surya Paloh Ungkap Dua Sosok Ini sebagai Penerus Tahta Presiden dan Wapres RI

Kendati saat disinggung akan gabung atau membuat koalisi dengan parpol lain, Fahri menepis hal tersebut.

Dirinya meyakini, Partai Gelora akan mampu bersaing sendiri dan menang dalam pemilu.

"Enggak enggak, kita menang lah sendiri," tukas Fahri. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved