Pilpres 2024

HTI Deklarasi Eks Mendikbud Lengserkan Jokowi, Bendera Tauhid Berkibar, Polisi Selidiki

Dukungan ini datang dari Majelis Sang Presiden yang mendeklarasikan dukungan terhadap eks Mendikbud itu untuk jadi Presiden RI pada 2024 nanti.

istimewa
Massa Majelis Sang Presiden menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022) diduga membawa bendera HTI 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat dukungan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Dukungan ini datang dari Majelis Sang Presiden yang mendeklarasikan dukungan terhadap eks Mendikbud itu untuk jadi Presiden RI pada 2024 nanti.

Diketahui, Majelis Sang Presiden ini beranggotakan mantan narapidana terorisme, mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), hingga mantan anggota Front Pembela Islam (FPI).

Deklarasi itu digelar pada Rabu (8/6/2022) pagi dengan diikuti sekira 250 orang di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca juga: Lengserkan Jokowi, Eks Napi Terorisme dan HTI Deklarasi Bapak Indonesia Mengajar Jadi Presiden RI

Namun, sebelum kegiatan dimulai, ketegangan sempat terjadi lantaran ada empat bendera kalimat tauhid yang diduga atribut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di atas panggung acara.

Dua orang panitia langsung meminta agar acara dihentikan sementara. Sebab, ada empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI berada di atas panggung.

Satu orang panitia acara tersebut khawatir jika bendera itu berada di atas panggung akan menjatuhkan citra Anies Baswedan.

"Turunin itu bendera. Antum sayang Pak Anies nggak? Kalau sayang turunin itu bendera," kata salah satu panitia di lokasi.

Massa Majelis Sang Presiden menggelar deklarasi dukungan ke Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI pada 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).
Massa Majelis Sang Presiden menggelar deklarasi dukungan ke Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI pada 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). (istimewa)

Setelah itu, bendera itu diturunkan sehingga menyisakan bendera merah putih saja yang berada di atas panggung.

Polres Metro Jakarta Selatan langsung menyelidiki dugaan kemunculan bendera berkalimat Tauhid mirip milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait kemunculan bendera itu.

"Jadi kita sedang melakukan pendalaman, begitu ada informasi seperti itu, kita kebetulan langsung di TKP itu kita amankan benderanya. Saat ini sudah diamankan di Polres," kata Budhi saat dihubungi, Rabu (7/6/2022).

Terkait hal itu, Budhi juga telah memeriksa sejumlah saksi. Saksi itu dimintai keterangan terkait acara deklarasi itu.

"Kita sudah mintai keterangan beberapa orang, saat ini proses masih berjalan. Ada panitia dan sekuriti," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Selidiki Bendera Mirip HTI Berkibar di Deklarasi Capres Anies Baswedan

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved