Peringatkan Anggotanya untuk Tak Jual Amunisi, Kasdam Kasuari: Tak Sebanding dengan Konsekuensinya

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga mengingatkan seluruh pimpinan satuan agar mengecek kembali penggunaan senjata dan amunisi.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga membuka Penataran Pelatih dan Pembina Siswa SMA Unggulan Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat digelar, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seluruh pimpinan satuan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari diminta untuk mengecek kembali penggunaan senjata dan amunisi.

Perintah itu disampaikan oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga agar tak ada lagi oknum personel TNI yang tertangkap menjual amunisi di wilayah Kodam XVIII/Kasuari

Ia mengatakan bahwa seluruh pimpinan dan komandan satuan diminta bertanggung jawab memastikan penggunaan senjata dan amunisi sesuai prosedur.

Baca juga: Oknum TNI Jual Amunisi ke KKB Papua, Terungkap seusai Aparat Tangkap Pelaku Pembacokan di Intan Jaya

Yusuf mengatakan, gudang senjata harus mempunyai adminsitrasi yang jelas untuk mengawasi keluar masuk senjata dan amunisi.

Ia meminta komandan satuan memeriksa anggota yang memegang senjata hingga jajaran paling bawah.

"Ini penting, karena penjualan amunisi tidak sebanding dengan apa yang kita jual, dan konsekuensinya dipecat, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang terdekat,” ucap Yusuf di Makodam Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (9/6/2022).

Menurut Yusuf, seluruh anggota harus memahami dampak tersebut.

Baca juga: Oknum TNI Berpangkat Praka Jual Amunisi ke KKB Papua, Letkol Herman: Sudah Dua Kali

"Apa pun alasannya tidak boleh menjual amunisi atau pun menggunakan senjata dalam skala yang tidak penting yang tidak ada kaitan dengan tugas. Kalau tak perlu sekali lebih baik tidak usah risikonya berat," ucap Yusuf.

Kasdam juga mengingatkan seluruh personel menjaga kesehatan. 

“Rajin-rajinlah berolahraga, segera berobat, dan jangan lupa dicek juga perkembangan kesehatannya, kalau kesehatan terjaga tentu tugas pokok tidak terhambat,” jelas Kasdam XVII/Kasuari. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kasdam XVIII Kasuari: Apa Pun Alasannya, Tidak Boleh Menjual Amunisi...

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved