Info Jayapura

VIRAL, Beredar Video Polisi Amankan Puluhan Siswa SMA di Kabupaten Jayapura

pengamanan itu dilakukan lantaran para siswa melakukan konvoi kelulusan sekolah secara ugalan-ugalan di sepanjang jalan di Sentani, Kabupaten Jayapura

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
DIAMANKAN – Inilah potongan video viral yang beredar luas di masyarakat Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Sekitar 50 siswa SMA di Kabupaten Jayapura diamankan polisi karena melakukan konvoi yang mengganggu pengendara lain, Kamis (9/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Viral, beredar video puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua diamankan polisi, Kamis (9/6/2022).

Dalam video yang diposting akun Instagram Info Sentani itu bertulis "Adakah yang perpisahan disini ka" tiba-tiba menjadi viral di media sosial khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura. 

Selain Donor Darah, Ini Agenda Polres Jayapura Sambut HUT ke -76 Bhayangkara

Dalam video tersebut, terlihat puluhan siswa yang mengenakan seragam SMA tampak berbaris rapi di halaman Polres Jayapura. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen membenarkan jajarannya telah mengamankan puluhan siswa SMA di Kabupaten Jayapura. 

Lebih lanjut Fredrickus mengatakan, pengamanan itu dilakukan lantaran para siswa melakukan konvoi kelulusan sekolah secara ugalan-ugalan di sepanjang jalan di Sentani, Kabupaten Jayapura. 

"Sekelompok pelajar ini karena melakukan konvoi dan mengganggu," jelasnya.

Binmas Polres Jayapura Kunjungi Keramba Binaan

Menurut Fredrickus, siswa yang diamankan tersebut berjumlah 50 orang lebih. Tetapi sebagian sudah dipulangkan karena telah dijemput orangtuanya. 

Atas kejadian itu, Fredrickus berharap agar para orangtua lebih berperan dalam hal mengawasi para anak mereka agar tidak terulang lagi.  

"Karena apa yang dilakukan para siswa ini cukup berbahaya untuk mereka. Takutnya ada kecelakaan atau apa, artinya mereka inikan generasi muda yang perlu kita jaga agar berkembang dalam menjaga negara ini," pungkasnya. 

Berantas Buta Aksara, Polres Jayapura Harap Disdik Dukung Program Gabus

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Tedd J Mokay juga buka suara. Tedd mengatakan dirinya sangat menyayangkan aksi para siswa SMA itu. 

"Mereka kan baru selesai SMA, jadi lebih bagus berpikir melanjut sekolah. Apa yang dilakukan para siswa SMA ini sangat disayangkan," kata Tedd. 

Polres Jayapura Buka Gerai Vaksin di Borobudur Sentani Selama Operasi Ketupat

Menurutnya, aksi corat-coret pakaian seragam pada saat mendengar hasil kelulusan sebenarnya tidak penting. 

Dengan kejadian tersebut, Tedd mengimbau kepada seluruh sekolah di Kabupaten Jayapura, agar saat pengumuman kelulusan, para siswa tidak lagi melakukan coret baju, konvoi dan lain sebagainya karena semua itu tidak penting. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved