Info Papua

Kormi Papua Pasang Target Tinggi di Fornas VI Sumatera Selatan 2022

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Provinsi Papua siap memasang target tinggi pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasi

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Foto bersama perwakilan induk olahraga saat mengikuti workshop Kormi Papua 2022 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Papua siap memasang target tinggi pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan 2022, Juli mendatang.

Sekretaris Umum Korni Papua, Simson Rumbiak, sangat yakin kontingen asal Bumi Cenderawasih mampu menembus peringkat 10 besar Fornas VI nanti.

Baca juga: Niat Geser Jokowi, Deklarasi Eks Mendikbud Jadi Presiden RI Malah Diselidiki Polisi, Kok Bisa?

Target itu dipatok Kormi Papua berdasarkan hasil Fornas dua edisi sebelumnya, khususnya pada Fornas V Kalimantan Timur 2019 lalu.

Saat itu, kontingen Papua berhasil menempati peringkat 13 klasemen akhir perolehan medali Fornas dengan raihan 3 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

“Target kita di tahun ini dengan persiapan-persiapan yang matang, kita harus ada di peringkat 10 besar,” kata Simson Rumbiak kepada Tribun-Papua.com, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Dikira Diculik, Siswi SMP di Palembang Ini Ternyata Naik Pesawat ke Solo demi Temui Pacar di Sragen

Lantaran, kata dia, demi mencapai target tersebut, Kormi Papua telah memerintahkan kepada induk-induk olahraga untuk menyiapkan penggiat terbaiknya.

“Untuk itu kita harus mempersiapkan induk olahraga dan penggiatnya adalah orang-orang yang terpilih,”ujarnya.

Baca juga: Percaya Diri setelah Kalahkan Kuwait, Irianto Sebut Skuad Garuda Bertekad Lolos ke Piala Asia 2023

Selain itu, Kormi Papua juga akan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi (Forprov), Sabtu (11/6/2022), untuk mencari penggiat-penggiat olahraga terbaik.

“Untuk menuju Fornas, kita harus laksanakan Forprov, jadi ajang seleksi untuk penggiatnya menuju Fornas di Palembang,”tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved