Info Jayapura

48 Tim Futsal Berebut Juara di Turnamen Futsal Nataka Papua 2022

Kami bekerjasama dengan Mutira Hitam untuk mencari bibit-bibit yang kelahiran tahun 2000, 2001 dan ke atas

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SIAP BERTANDING - Sebanyak 48 tim futsal di Provinsi Papua siap bertanding dan memeriahkan turnamen Nataka Papua 2022, Minggu (12/6/2022). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 48 tim futsal yang terdiri dari 40 tim putera dan 8 tim puteri bakal saling jegal demi merebut gelar juara turnamen futsal Nataka Papua 2022.

Turnamen ini diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang dirayakan 27 Juli mendatang.

Papua Football Academy Segera Hadir, Tahap Awal Cari Talenta Sepakbola dari 3 Kabupaten dan Kota

Anak kedua Lukas Enembe, dr Gamael Enembe, merupakan penggagas dari turnamen futsal yang berlangsung mulai 11 Juni sampai 26 Juli mendatang.

Ketua Panitia turnamen futsal Nataka Papua, Soleman Ur mengatakan, selain memperebutkan piala tetap dan total hadiah senilai Rp100 juta.

Turnamen ini juga sekaligus menjadi ajang pencarian bibit potensial baru pemain-pemain futsal di Tanah Papua.

Mantan Pelatih Persemi, Ardiles Rumbiak Pimpin Pencarian Talenta Sepakbola di Mimika

“Kami bekerjasama dengan Mutira Hitam untuk mencari bibit-bibit yang kelahiran tahun 2000, 2001, dan ke atas,” kata Soleman Ur kepada awak media, Minggu (12/6/2022).

Soleman berharap, melalui ini, muncul pemain-pemain baru yang akan membela Bumi Cenderawasih pada PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

“Ya selain itu, kami juga ingin, turnamen ini menjadi standar baru bagi kompetisi-kompetisi futsal yang akan datang,” ujarnya.

Lihat Seleksi Talenta Sepakbola di PFA, Berkesempatan Dapat Hadiah Rp 25 Juta

Sementara itu, Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal Nataka Papua 2022 ini.

Menurut Abisai Rollo, turnamen ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur terhadap dunia olahraga yang ada di Tanah Papua.

“Kegiatan ini saya berikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pak Gubernur dan anaknya karena pelaksanaan futsal Nakata Papua,” pujinya.

Ini yang akan Dilakukan Abisasi Rollo setelah Terpilih Ketua KONI Kota Jayapura

Tak hanya itu, Abisai Rollo menyebut, turnamen ini juga dapat menjadi ajang untuk menyalurkan hal yang positif bagi anak-anak muda di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Supaya anak-anak kita tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, seperti mabuk. Tapi kalau ada kegiatan ini, kan, membuat anak-anak kita terjun ke olahraga,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved