Info Jayapura

Dukung UMKM, HKJM Bakal Gelar Bazar Kuliner Khas Jawa Madura di Papua

bazar kuliner untuk mendukung UMKM paguyuban di lingkup HKJM. Dengan bazar tersebut, setiap daerah dapat memperkenalkan ciri khas makanannya

Tribun-Papua
USAI SENAM - Warga Papua yang berasal dari Sukoharjo Jawa Tengah foto bersama usai melaksanakan senam dan jalan santai paguyuban daerah tersebut di kawasan wisata Pantai Holtekamp Jayapura, Minggu (12/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Amalia Ekanissa Perdana

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Paguyuban Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) di Papua menggelar kegiatan senam dan jalan sehat, Minggu (12/6/2022). Bahkan HKJM akan menggelar bazar kuliner khas kedua daerah itu untuk mendukung kelangsungan Usaha Mikro Kecil Menangah di Bumi Cenderawasih ini.

Ini Pesan Ketua Paguyuban Pasundan di Papua untuk Generasi Milenial Memaknai Lahirnya Pancasila

Hal itu dikatakan Ketua HKJM Kota Jayapura, Imam Khoiri. Menurutnya rencana bazar segera ditindaklanjuti agar segera terlaksana, karena memiliki tujuan yang sangat penting dan mulia untuk turut serta mendorong perekonomian di daerah ini.

“Yang jelas tujuan bazar kuliner untuk mendukung UMKM masing-masing paguyuban di lingkup HKJM. Dengan bazar tersebut, setiap daerah dapat memperkenalkan ciri khas makanannya masing-masing,” terangnya.

Paguyuban Kerukunan Keluarga Kawanua Biak Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya akan menyediakan training pengolahan, pengemasan, dan branding.

Karena bagaimanapun produk jika tidak ditangani dengan baik maka kurang menarik untuk dijual.

Langkah ini sebagai bentuk dukungan HKJM terhadap UMKM khususnya di bidang kuliner.

“Ini bentuk moral support kita untuk mendukung UMKM khususnya kuliner, karena banyak masyarakat kita yang bekerja dalam bidang tersebut,” terangnya.

Paguyuban Bone Bagikan 2.000 Nasi Bungkus Bagi Korban Banjir Jayapura

Harapannya dari event tersebut, nantinya seluruh masyarakat Kota Jayapura bisa datang untuk menikmati kuliner khas daerah lingkup Jawa Madura.

“Kita akan gelar secara rutin, sehingga masyarakat Kota Jayapura sudah hafal dengan jadwal bazar kuliner yang kita adakan,” tegas Imam Khoiri.

Sementara itu, kegiatan senam dan jalan santai ini berlangsung di Warung Meno Jalan Pantai Holtekamp yang diikuti ratusan warga dari daerah tersebut yang berada di Tanah Papua. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved