Destinasi Wisata Papua

Pesona Teluk Karopai Sarawandori di Kepulauan Yapen Papua yang Memukau

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan melewati beberapa perkampungan, hutan hujan tropis (rainforest) dan objek wisata Telaga Pamoi

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
TELUK KAROPAI - Potret objek wisata Teluk Karopai di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Teluk Karopai Sarawandori menjadi salah satu destinasi populer di Kabupaten Kepulauan Yapen Serui Papua.

Secara administratif, Teluk Karopai terletak di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Kampung Wisata Tobati di Jayapura Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Dari ibu kota Kepulauan Yapen, yakni pusat Kota Serui menuju objek wisata Teluk Karopai dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan estimasi waktu sekira 16 menit dan menempuh jarak 8,9 km.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan melewati beberapa perkampungan, hutan hujan tropis (rainforest) dan objek wisata Telaga Pamoi yang begitu indah dengan air sebening ktistal, serta biasanya dijadikan salah satu spot foto.

Setibanya di objek wisata Teluk Karopai, wisatawan akan disuguhkan perairan jernih dengan rindangnya pepohonan.

BUKIT JOKOWI: Destinasi Wisata di Jayapura dan Presiden Joko Widodo

Ada banyak tempat atau spot foto menarik yang telah didekorasi oleh pengelola, sehingga sangat Instagrammable.

Spot foto tersebut mulai dari tulisan "I Love U", dengan latar belakang Teluk Karopai, Love Karopai dan masih banyak lagi.

Bagi wisatawan yang ingin berenang ataupun snorkeling, dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dan bisa leluasa berenang di perairan Teluk Karopai.

Menikmati Sunset di Danau Sentani Jayapura Bikin Momen Tak Terlupakan

Untuk wisatawan yang tidak ingin basah-basahan, namun tetap mau menikmati perairan Teluk Karopai ini, telah tersedia juga fasilitas Bebek Air, yang dapat digunakan untuk berkeliling area sekitar Teluk Karopai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved